Ronaldo Kembali, Hasil Champions Madrid 3 vs APOEL 0

MADRID – Kembalinya Cristiano Ronaldo dari ”pengasingan” membawa aura positif buat Real Madrid di Champions. Setelah mencatat dua kali hasil imbang di La Liga, CR7 Ronaldo berhasil kembalikan reputasi El Real di Liga Champions.

Los Blancos menang 3 – 0 atas APOEL Nikosia dalam matchday 1 Grup H Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (14/9) dini hari WIB. Ronaldo menyumbang dua gol kembali. Satu gol lagi dicetak Sergio Ramos.

Ini untuk kali pertama CR7 kembali tampil pada Champions musim 2017-2018. Ronaldo harus absen dalam empat laga pertama Si Putih Madrid musim ini lantaran diskors lima partai di kancah domestik. Hukuman itu didapatkannya dalam insiden leg pertama Piala Super Spanyol Madrid vs Barcelona bulan lalu.

Selain leg kedua Piala Super Spanyol, Ronaldo kembali absen dalam tiga partai pertama Los Blancos musim ini, yakni menghadapi Deportivo La Coruna, Valencia dan Levante. Ronaldo masih akan menjalani hasil hukuman terakhir saat Los Merengues bertandang ke Real Sociedad di La Liga akhir pekan ini.

Catatan Ramos

“Saya senang bisa kembali bermain. Ini adalah kompetisi yang berbeda, bisa mulai bermain lagi dan mencetak gol sangat penting bagi saya. Saya membantu tim dan senang dengan itu,” ungkap CR7.

Setelah musim lalu mempertahankan kembali gelar juara dan hasil tim pertama yang sukses melakukannya di era Liga Champions, kans Madrid kembali juara Champions jadi tanda tanya. Motivasi dan rasa lapar akan gelar Champions itu merupakan salah satu pertanyaan besar yang diajukan ke skuad besutan Zinedine Zidane ini.

“Perjalanan masih panjang. Pertama-tama kami punya tahap grup, lalu kita lihat bagaimana peluangnya,” papar pemain terbaik dunia itu.

Dalam laga Champions itu, Sergio Ramos meraih hasil kemenangan ke-350 bersama El Real. Bek tengah ini memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Marcelo dari sisi kiri ke pertahanan APOEL.

Ramos, yang bergabung dari Sevilla pada 2005, telah melalui 528 pertandingan bersama Si Putih. Kemenangan ke-350 jelas terasa istimewa. “Pada awalnya sulit bagi kami untuk membongkar pertahanan APOEL. Mereka sangat terorganisasi, tapi, kami terus berusaha dan akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan APOEL,” tutur Ramos.