Perbanas Siap Gelar IBEX 2017

JAKARTA – Perhimpunan Bank Nasional ( Perbanas) kembali siap menghelat Indonesia Banking Expo (IBEX) 2017 pada tanggal 19-20 September di Jakarta Convention Center, Jakarta. Kali ini, IBEX perbanas mengusung komitmen untuk meningkatkan digitalisasi di industri perbankan dan hadirkan teknologi terkini solusi perbankan dan sistem pembayaran di Indonesia.

Mengambil tema ”Transformasi Industri Perbankan, Jawaban Terhadap Revolusi Teknologi Digital”, IBEX 2017 perbanas akan menampilkan sejumlah narasumber mumpuni, di antaranya Menteri Komunikasi dan Informatika Republik lndonesia, Gubernur Bank Indonesia, Ketua Dewan Komisioner OIK, para ketua asosiasi lembaga keuangan, dan beberapa CEO perbankan & perusahaan fintech terkemuka di lndonesia.

IBEX Siap Digitalisasi Perbanas

”lBEX 2017 digelar sebagai wujud perbanas untuk komitmen pelaku perbankan lndonesia, bersama dengan pelaku usaha dari berbagai bidang seperti telekomunikasi, transportasi, ritel untuk siap mengusung inovasi teknologi sistem pembayaran yang sesuai dengan perubahan perilaku konsumen ke arah digitalisasi,” kata Ketua Steering Commitee Indonesia Banking Expo (IBEX) 2017 Sis Apik Wijayanto di Jakarta, Senin (17/9).

Di gelar selama dua hari, lBEX 2017 ini menghadirkan beberapa agenda utama perbanas, antara lain Pameran Industri Perbankan (Banking Exhibition & Expo 2017), gelar Pameran Industri Telekomunikasi, Pameran Industri Usaha Kecil & Menengah Binaan Bank, gelar Seminar, Talkshow IBEX, dan gelar Sosialisasi Gerakan Sistem Perbankan Digital kepada Masyarakat Luas.

Pada tanggal 19 September 2017, akan diselenggarakan Seminar perbanas yang membahas ”Kesiapan Industri Perbankan Melakukan Transformasi ke Digital” dan “Roadmap Digitalisasi Industri Perbankan dan Keuangan ke Depan”. Keesokan harinya, akan diselenggarakan Seminar IBEX yang membahas “Isu dan Tantangan Sistem Perbankan Nasional dari Perspektif Pelaku dan Regulator” dan ”Peluang dan Tantangan yang Dihadapi Bisnis Fintech dan Startup”.