Resmi Costa Kembali ke Atletico Hingga 2021

MADRID – Diego Costa resmi menjadi pemain ke Atletico Madrid. Kepulangannya ke ibukota Spanyol resmi dikonfirmasi olehnya untuk memiliki kesepakatan pribadi dengan klub Atletico tersebut. Sebelumnya, Chelsea dan Atletico sudah mencapai kesepakatan tentang transfer Costa, pekan lalu.

Kabarnya, Los Rojiblancos menebus Costa dengan harga resmi 58 juta poundsterling. Jumlah tersebut sama dengan yang dikeluarkan oleh The Blues untuk membawa Alvaro Morata dari Real Madrid.

Pemain berusia 28 tahun itu akan dikontrak hingga 2021. Costa akan resmi mengenakan kostum nomor 18 sampai 2021. Meski bisa melatih dengan Atletico, namun Costa hanya bisa didaftarkan pada pembukaan pasar musim dingin, 1 Januari 2018, karena embargo FIFA.

“Saya sangat senang bisa kembali ke rumah, saya selalu mengatakan, Atletico adalah klub saya dan saya sangat, sangat, sangat bahagia, saya sangat menantikan untuk dapat kembali hingga berkontribusi,” kata Costa.

Costa tidak lupa mengucapkan terima kasih kembali kepada manajemen dan fans Chelsea yang telah memberinya kenangan indah. Selama tiga musim di Stamford Bridge sejak 2014 dibeli dari Atletico, Costa turut menghadirkan dua gelar Premier League dan satu gelar Piala Liga. Selain itu, Costa juga menyumbang hingga 59 gol dan hingga 24 assist dalam 120 penampilan bersama The Blues.

“Siklus baru dimulai kembali sampai 2021, sementara siklus lain berakhir, siklus saya di Chelsea dimulai hingga tiga tahun lalu Tiga tahun sangat indah dalam semua aspek dan saya tidak akan pernah kembali melupakannya .. Terima kasih Chelsea atas segalanya,” terang Costa.

“Penggemarnya luar biasa, sama menakjubkannya dengan klub dan semua rekan setimnya, juga staf administrasi dan logistik. Segala sesuatu yang akan saya ingat di hati saya,” tambah Costa.

Pelatih Chelsea Antonio Conte, yang dikabarkan menjadi alasan utama bagi Costa untuk meninggalkan Stamford Bridge, mendoakan Costa agar mantan anak asuhnya memiliki karir gemilang di Atletico. “Kami ingin berterima kasih kembali padanya untuk musim lalu, saya tidak bermasalah dengan Costa,” kata Conte.