6 Rekomendasi Skincare Buat Kulit Kamu yang Sensitif


www.womenshealth.com.au

Girls, sudah pada tahu belum kalau kondisi kulit kamu itu bisa berubah-ubah? Pasti sudah tahu ‘kan kalau kult kita bisa tiba-tiba dehidrasi meskipun kulitmu tipenya berminyak karena terpengaruh oleh produk yang sering kamu gunakan. Nah,kondisi kulit yang mudah memerah saat terkena sinar matahari bisa jadi indikasi kulit kamu tergolong sensitif. Kulit sensitif lebih sulit perawatannya karena banyak bahan-bahan yang bisa menimbulkan reaksi berlebihan seperti memerah dan perasaan terbakar pada kulitmu.

Oleh karena itu kamu perlu seribu ketelitian sebelum membeli produk skincare, coba deh luangkan waktu menyimak rekomendasi produk yang tepat untuk memperbaiki kulit sensitif kamu!

1. Simple Micellar Water


helplesswhilstdrying.com

Biasanya kulit yang sensitif itu kalau terlalu sering mencuci muka bisa membuat kulitmu terasa perih dan mengelupas. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan micellar water dari simple ini karena diracik tanpa mengandung alkohol, parfum dan pewarna yang bisa memicu iritasi. Dengan tambahan ekstrak lidah buaya membantu menghidrasi kulit hingga 90%.

2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser


www.amazon.in

Kalau kamu merasa micellar water belum cukup mengangkat sisa riasan kamu, kamu bisa memakai facial wash yang memiliki formula gentle tanpa mengandung SLS/SLES seperti ini saat melakukan double cleansing. Sabun wajah ini mampu membersihkan kulitmu dengan lembut, tanpa menimbulkan iritasi.

3. Klairs Supple Preparation Facial Toner


www.haruharubeauty.com

Produk toner dari Klairs ini tanpa alkohol dengan tekstur yang mirip air sehingga tidak terlalu thick sangat bagus untuk kulit sensitif.  Diformulasikan dari ekstrak centella asiatica dan aloe vera berfungsi menyeimbangkan pH kulit tanpa memberikan rasa kering dan ketarik.  Toner merupakan step paling penting, kalau perlu pakai hingga 7 lapis untuk membuat kulit sensitifmu tetap terhidrasi dan lekas membaik. 

4. Fresh Seaberry Skin Nutrition Booster

www.wewereraisedbywolves.co.uk

Diperkaya dengan camellia seed oil dan seaberry yang memiliki omegas 3, 6, 7, dan 9 berperan efektif membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas. Kamu bisa mengaplikasikannya di wajah sebelum mengaplikasikan krim pagi dan malam hari untuk menenangkan kemerahan di kulit sensitifmu.

5. Olay Total Effect 7 in 1 days Gentle Cream SPF 15

vanitynoapologies.com

Memilih moisturizer juga agak tricky bagi pemilik kulit sensitif, karena kebanyakan krim mengandung bahan yang memicu iritasi. Namun berbeda dengan krim satu ini, diracik tanpa alkohol dan parfum membuat teksturnya sangat gentle dan nyaman saat diaplikasikan tidak terasa lengket. Tambahan SPF 15 cukup membantu melindungi kulitmu dari sinar UVA/UVB.

6. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Night Mask


www.thebodyshop.co.id

Saat malam hari kamu lebih baik menggunakan sleeping mask daripada krim malam. Karena lebih efektif meregenerasi dan merevitalisasi kulit kamu yang sedang iritasi semalaman. Masker ini diracik dengan formula Tea Tree Essential Oil dan Aloe vera yang juga baik untuk kulit sensitif. Gunakan secara rutin agar kulitmu terasa kenyal dan mengurangi lingkaran hitam di area mata kamu.

Jadi, itu dia beberapa produk yang bisa kamu peroleh di drugstore maupun onlineshop. Karena kondisi kulit dapat berubah, kemungkinan besar kulit sensitif kamu masih bisa kembali normal lagi asalkan kamu menghindari beberapa bahan yang bisa memperburuk kondisi kulitmu. Ingat, skincare itu cocok-cocokan jadi pilih yang benar-benar dibutuhkan kulit kamu. Jangan asal comot ya!