Ronaldo Tak Sabar Hadapi Apoel

MADRID – Real Madrid ingin memaksimalkan laga kandang perdana babak penyisihan grup Liga Champions. Kemenangan pun dengan sabar dibidik El Real saat hadapi Apoel Nicosia di Santiago Bernabeu, Kamis (14/9) dini hari.

Tiga poin pertama tersebut sangat penting bagi anak anak asuhan Zinedine Zidane. Mengingat di dua laga berikutnya ajang ini, mereka akan hadapi lawan tangguh, yakni Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspurs.

Sang juara bertahan punya semua yang diperlukan untuk memenangi laga ini. Dari segi materi pemain hingga pelatih, mereka unggul. Selain itu, bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo, juga bisa diturunkan.

Sebelumnya, penyerang asal Portugal tersebut tak bisa membela El Real sebanyak lima laga karena hadapi skorsing dari otoritas La Liga. Sanksi itu didapat Ronaldo karena mendapat kartu merah sekaligus mendorong wasit saat berlaga hadapi Barcelona di ajang Piala Super Spanyol. Kini, sanksi tersebut tinggal menyisakan satu laga lagi. Namun, untuk Liga Champions, hukuman tersebut tidak berlaku.

Tidak Sabar

Ronaldo tetap bisa dimainkan di laga nanti. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan bahwa penyerang berusia 32 tahun itu sudah tak sabar untuk segera bermain melawan Apoel. ”Cristiano sangat bersemangat dan tidak sabar untuk hadapi hari Rabu (Kamis -red),” ujar Zidane.

Kehadiran Ronaldo sangat penting bagi Madrid yang dalam dua laga terakhir hanya bisa imbang melawan Valencia dan Levante di La Liga. Tanpa Ronaldo, Los Blancos seolah kekurangan daya ledak. Terlebih lagi setelah Alvaro Morata dilego ke Chelsea dan sekarang Karim Benzema dibekap cedera.

Madrid sudah pernah berhadapan dengan Apoel di perempat final Liga Champions 2012. Waktu itu, Madrid menang 3-0 di Siprus pada leg pertama dan 5-2 di Bernabeu. Ronaldo mencetak dua gol di leg kedua Apoel tersebut.