Bergaya Ala Wanita Spanyol Nggak Sesulit Belajar Tari Flamenco, 7 Referensi Ini Buktinya


www.yukepo.com

Wanita di Benua Eropa punya gaya khasnya masing-masing. Jika Perancis dikenal dengan cantik apa adanya dengan mata panda, beda lagi dengan wanita Spanyol.

Tidak jauh berbeda dengan style lainnya, gayanya Wanita Spanyol ini ternyata mudah diadopsi. Didukung dengan pilihan outfit-nya yang timeless. Penasaran, ‘kan?

1. Katanya gaya busana ala Spanyol itu dramatis dan romantis, apa iya?


www.escapebuttonblog.com

Makanya warna merah yang seksi sering jadi pertanda pertama dari Spanish style. Supaya gaya Iberiannya dapat, padukanlah dengan signature lainnya seperti lace dan ruffle.

2. Lace untuk perkuat kesan vintage


id.pinterest.com

Sudah terbahas di poin sebelumnya, kalau lace atau renda merupakan elemen khas dari Spanish style sehingga kamu akan mendapatkan kesan vintage-nya.

3. Ruffle, ala penari flamenco


id.pinterest.com

Spanyol memang terkenal dengan Tarian Flamenco yang khas. Tarian tersebut memang susah, perlu latihan khusus untuk mempelajarinya. Namun, untuk mengadopsi gayanya gampang banget kok. Tinggal kenakan pakaian dengan aksen ruffle. Kamu sudah bisa dapatkan gaya yang khas Spanyol banget deh!

4. Serba embroidery atau bordiran

id.pinterest.com

Ini dia yang susah ditemui di gaya mainstream lainnya. Spanish style memperkenalkan bordiransebagai salah satu aksen busana mereka. Mulai dari dress, blouse, hingga outer semua bisa dihias dengan teknik sulaman ini. Motif sulaman ala Spanyol kebanyakan bertema floral.

5. Pamer bahu

id.pinterest.com

Dalam Spanish style, pamer bahu adalah salah satu ciri khas. Makanya kamu akan banyak menemukan pakaian baik dress maupun blouse yang potongan bahunya rendah. Kemudian dihias dengan ruffle atau tassel.

6. Hitam putih dengan potongan atau corak yang khas


id.pinterest.com

Selain merah, Spanish style juga didominasi warna monokrom seperti hitam putih. Biasanya diwujudkan dalam bentuk motif etnik yang khas Iberia. Bahkan tidak sedikit dalam bentuk potongan yang unik seperti lengan balon atau lengan terompet. Bisa juga dalam bentuk ujung rumbai-rumbai.

7. Corak floral yang dramatis


id.pinterest.com

Bukan rahasia lagi kalau gaya Spanyol itu identik dengan corak bunga-bungaan yang cukup berani dan mencolok. Istilah kecenya dramatis. Bisa dalam bentuk ukuran yang besar atau warna yang ngejreng.

Cukup nggak nih beberapa referensi gaya khas Spanyol yang sudah di-list khusus untuk kamu di atas? Meskipun tren fashion akan terus berkembang, gaya ala Spanyol ini dijamin timeless dan cocok dikenakan hingga bertahun-tahun lamanya. Jadi, jangan ragu buat menginvestasikan pendapatanmu untuk membeli salah satu item di atas.