Mungkin banyak pemain mobile legends yang bertanya-tanya mengenai bagaimana cara mendaftar atau bergabung di event “national arena contest” mobile legends. Sebelum kita membahasnya, perlu kita pahami dulu mengenai apa itu national arena contest yang dikeluarkan game mobile legends ini.

National arena contest sendiri adalah event dimana pemain Mobile Legends (ML) bisa bertarung dalam turnamen untuk membela masing-masing negara mereka dengan berbagai macam hadiah yang disediakan game ini. Lalu apa saja hadiah yang bisa diperebutkan dalam event ini?

Hadiah

Keuntungan contest ini yaitu setiap peserta nantinya akan di broadcast langsung secara global melalui berbagai media milik mobile legends seperti youtube live streaming, facebook dan sebagainya. Sehingga jika kalian jeli dalam memanfaatkan live streaming ini, maka event ini bisa kalian tumpangi sebagai media promosi kalian.

Sebagai contoh untuk mempromosikan situs plengdut dengan cara mengubah ID username mobile legends menjadi plengdut.com, sehingga saat masuk ke turnamen maka nama plengdut.com akan ikut disiarkan live juga dalam pertandingan. Selain itu, selama turnamen event berlangsung, peserta akan menerima gift dari pemain lain yang nantinya akan di konversikan menjadi diamond dan dibagikan keseluruh peserta.

Tampilan contest arena event di game mobile legends

Cara Mendaftar National Arena Contest

Untuk bisa ikut serta dalam contest tersebut, maka tiap pemain wajib membaca peraturan berikut ini agar bisa berpartisipasi:

  1. Race card kontes akan di update setiap harinya. Setiap pemain bisa ikut serta mendaftar hanya dalam satu kontes game yang ada di hari itu.
  2. Pemain hanya bisa mengikuti atau mendaftar kontes di hari tersebut jika negara yang bertanding sesuai dengan setting negara yang ada di ID kalian. Sebagai contoh jika di hari tersebut race card yang dibuka adalah negara Singapura vs Thailand, sedangkan ID kalian berbendera Indonesia, maka kalian tidak dapat mendaftar masuk kontes tersebut.
  3. Sebaliknya jika race card yang dibuka sesuai dengan negara kita di ID user, maka kita bisa langsung mendaftar dengan menekan tombol join now.
  4. Selanjutnya sistem mobile legends akan memilih 5 pemain terbaik dari seluruh peserta yang mendaftar untuk masuk dan bermain dalam kontes menjadi satu tim negara. Jadi perlu diketahui, walaupun kalian telah menekan tombol join now bukan berarti kalian langsung terdaftar dan bisa bermain, tapi masih dipilih lagi oleh sistem.
  5. Peserta wajib atau telah memiliki rank “Master” atau diatasnya. Jadi buat pemain yang berada di bawah level master seperti “warrior”, “ellite” dan sebagainya tidak dapat ikut berpartisipasi dalam kontes ini.
  6. Koneksi internet yang digunakan pendaftar haruslah stabil dengan Ping dibawah 60ms.
  7. Setiap sesi national arena contest terdiri dari 3 pertandingan dimana pertandingan kedua akan dimulai saat pertandingan pertama berakhir. Serta pertandingan ketiga akan dimulai saat pertandingan kedua berakhir walaupun ada salah satu negara yang telah menang dalam dua babak sebelumnya, maka pertandingan ketiga tetap berlangsung.

Cukup menarik bukan? Jadi buat kalian yang ingin berpartisipasi & mendaftar dalam contest ini buruan untuk segera menaikan tingkat level kalian pada level master. Selamat mencoba.