Trio MNC Memukau di Markas Celtic

CELTIC -Trisula penyerang trio MNC Paris Saint – Germain, (Kylian) Mbappe, Neymar (Junior) dan (Edinson) Cavani – MNC, belum berhenti unjuk gigi. Trio MNC tampil memukau ketika memukul markas tuan rumah Celtic 5-0 pada matchday 1 Liga Champions Grup B di markas Celtic Park, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Mbappe dan Neymar sama-sama memukau menyumbang satu gol ke gawang Celtic, sedangkan Cavani mencetak dua gol. Satu gol lain dihasilkan dari bunuh diri Celtic – Mikael Lustig di markas sendiri. Trio MNC kali pertama turun bersama-sama saat mengatasi Metz 5-1 di Ligue 1, akhir pekan lalu.

Saling Menunjang : Neymar Junior (kiri) dan Kylian Mbappe tampil saling menunjang saat membekap Celtic.
Saling Menunjang : Neymar Junior (kiri) dan Kylian Mbappe tampil saling menunjang saat membekap Celtic.

Ketajaman memukau trisula MNC itu membuat Marco Verratti sangat senang. Playmaker asal Italia ini menyebut ketiga attacker tersebut sebagai luar biasa.

”Kami beruntung punya mereka di sini. Ada penyerang yang sangat penting di tim lain, tapi kami hanya fokus pada apa yang kami miliki,” tutur Verratti.

”Mereka bisa menjadi penentu pertandingan kapan saja,” tambahnya. Neymar dan Mbappe baru bergabung dengan Les Parisiens musim ini. Pada musim lalu Neymar membela Barcelona dan Mbappe masih milik Monaco.

Keduanya diplot untuk membantu markas PSG mendominasi di Prancis, dan coba memenangi trofi Champions League.

Dipuji Neymar

Penampilan memukau Mbappe bersama Les Parisiens mendapat pujian dari Neymar. Menurut bintang berkebangsaan Brasil itu, striker 18 tahun ini masih akan berkembang. ”Selalu menyenangkan bisa bermain dengan pemain hebat, meski dia (Mbappe) masih muda. Bagi saya, dia pemain hebat dan dia punya potensi untuk meningkat bahkan lebih,” ujar Neymar.

Mbappe telah mengoleksi dua gol dari dua kali penampilan bersama PSG. Dia mencetak satu gol tatkala membekap Metz.

Lewat golnya ke gawang Celtic, Mbappe mencatatkan sejarah sebagai remaja pertama yang mencetak gol untuk dua klub berbeda di Liga Champions. Sebelumnya, dia mengejutkan bersama Monaco.

Neymar menyatakan hasil memukau atas juara Skotlandia ini tak lepas dari kerja keras tim secara keseluruhan. Bagi dia, bermain di markas kandang Celtic tak pernah mudah.

”Kami memberikan penampilan hebat sebagai sebuah tim. Selamat kepada semua rekan-rekan. Mencetak lima gol di Celtic tentu saja tidak mudah,” papar Neymar.

Sukses awal ini disambut gembira pelatih Unai Emery. Dia berharap konsistensi timnya bisa terus dijaga. Di kubu Celtic, Brendan Rodgers mengakui kehebatan lawan. Dia pelatih Celtic terkesan dengan aksi memukau Neymar, pemain termahal dunia saat ini.