LIVERPOOL- Juergen Klopp, manajer Liverpool, sesali hasil seri 2 vs 2 saat menjamu Sevilla dalam seri matchday 1 Liga Champions Grup E di Anfield, Kamis (14/9) dini hari WIB.

Dua gol The Reds Liverpool dihasilkan Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Balasan grup pasukan tamu dilesakkan Wissam Ben Yedder dan Joaquin Correa.

Si Merah sebenarnya mendapat penalti pada menit ke-42. Sayang, eksekusi Firmino gagal membuahkan hasil bagi grup. The Kop Liverpool masih lemah dalam koordinasi lini belakang. Karena itu, Los Rojiblancos Sevilla berhasil menyamakan skor dan dan membawa pulang satu poin di matchday 1 Champions 2017/2018.

Secara performa, Jordan Henderson dkk liverpool sejatinya menjanjikan ketika membangun serangan. Namun, penyelesaian akhir dan kinerja lini pertahanan masih jauh dari meyakinkan.

“Kami punya jawaban untuk segala sesuatu kecuali dari gol-gol mereka. Saya harus melihatnya kembali,” ungkap Klop sesali timnya. Meski sesali dan kecewa dengan hasil akhir, pelatih asal Jerman itu senang dengan banyak potensi skuadnya pada laga Champions.

Dia juga gembira dengan kembalinya Philippe Coutinho. Playmaker liverpool itu diturunkan pada menit ke-76 menggantikan Emre Can.

Main Pertama Champions bertemu Sevilla: Philippe Coutinho (dua dari kanan) akhirnya main pertama untuk Liverpool di Champions dan musim ini.
Main Pertama Champions bertemu Sevilla: Philippe Coutinho (dua dari kanan) akhirnya main pertama untuk Liverpool di Champions dan musim ini.

Percaya Diri

“Rasanya tak terlalu bagus, tapi saya oke-oke saja dengan sebagian besar performa tim. Tidak terlalu masuk akal untuk sesali frustrasi, kami harus menerimanya. Mereka cuma punya dua peluang, jadi kamilah tim yang dominan,” ujar Klopp Liverpool.

Dia percaya diri dengan basis performa timnya saat liga Champions. Hasil-hasil bagus akan dipetik jika Henderson dkk bisa menekan serta sesali kesalahan-kesalahan.

“Reaksi adalah hal yang paling penting. Kami bisa saja mencetak gol lebih sering, tapi kalau kami terus bermain seperti ini kami akan dapat hasil poin-poin penuh,” tegasnya.

Di kubu Sevilla, pelatih Eduardo Berizzo menyebut kegagalan penalti Firmino saat Champions krusial untuk kebangkitkan timnya. Jika Firmino mengeksekusi penalti dengan sukses, boleh jadi kemenangan seri Champions ini sudah dikunci Si Merah bukan imbang dengan Sevilla.

“Sungguh sulit untuk meredam kecepatan Liverpool terutama di sisi lebar lapangan. Mereka bermain dengan gaya yang sangat vertikal, yang tidak mampu kami ( Sevilla ) atasi untuk waktu lama,” kata Berizzo.

Tabel hasil matchday 1 hasil champions. Hasil musim 2017 Champions 2018 Champions. matchday grup e Champions, matchday f Champions, matchday g Champions,  matchday h Champions, Champions matchday grup matchday