Google Doodle Merayakan Sosok Kimia Organik Terkenal Asima Chatterjee

Google Doodle Sabtu memberi penghormatan dan merayakan ultah 100 kepada sosok Asima Chatterjee, Chatterjee merupakan seorang ahli kimia organik terkenal dari India.

Halaman pencari Google sabtu ditandai dengan merayakan ulang tahun ke-100 Chatterjee. Ahli kimia dimana Chatterjee meninggal pada usia 89 tahun di tahun 2006 tergambar dalam Doodle.

Chatterjee adalah sosok wanita pertama yang menerima gelar Doktor Ilmu Pengetahuan di India dan karyanya melibatkan banyak terobosan kimia dalam bidang kedokteran. Menurut halaman Google Doodle, karya Asima yaitu berkontribusi pada pengembangan pengobatan kimia untuk epilepsi, malaria dan kemoterapi.

Chatterjee juga diberi penghargaan tinggi di India. Asima menerima Padma Bhushan, yang merupakan penghargaan tertinggi ketiga yang bisa diterima sosok warga sipil di India. Asima juga ditunjuk sebagai anggota majelis tinggi DPR.

Dia melanjutkan pekerjaannya dengan bidang kimia dengan mendirikan dan memimpin departemen kimia untuk Lady Brabourne College, Chatterjee memulai sebuah institut penelitian kimia dan membimbing orang lain.

“Doodle di Google hari ini memberi penghormatan kepada pelopor kimia ini dan prestasi Chatterjee yang hebat atas nama kimia sains,” pernyataan merayakan sosok Chatterjee tersebut terpampang di Halaman Google Doodle.