Berbagi 1 Point, Newcastle United 1 (Joselu) Liverpool 1 (Coutinho)

Performa Liverpool tampaknya belum pulih sepenuhnya. Hasil yang belum konsisten terjadi lagi saat Liverpool berkunjung ke markas Newcastle United pada laga kelanjuta Premier League dengan hanya memetik 1 point dengan hasil imbang berbagi gol 1-1 yang lahir dari Coutinho dan Joselu.

Pada laga yang dihelat di St James’ Park, Minggu (1/10/2017) malam WIB, Liverpool tampil mendominasi dengan membuat 11 attempts, tapi hanya dua yang mengarah ke gawang. Salah satunya berbuah gol Philippe Coutinho di menit ke-29.

Sementara, Newcastle malah punya lima attempts on target dari total enam attempts. Mereka berbagi menyamakan skor di menit ke-36 lewat Joselu.

Tambahan satu point ini membuat Liverpool tertahan di posisi ketujuh klasemen dengan 12 point dari tujuh laga, selisih tujuh angka dari Manchester City di puncak klasemen. Newcastle di posisi ke-9 dengan 10 point.

Timeline Pertandingan

“The Magpies” United kick-off, dan permainan sedang berlangsung. Kondisi cuaca di lapangan cukup bagus dan sangat membantu pertandingan hari ini. Liverpool mendapatkan lemparan bola kedalam di area setengah lapangan Newcastle. Joseph Gomez dari Liverpool mengirim umpan silang ke kotak penalti. Kemudian Robert Elliot menghalau bola tadi.

Matt Ritchie dari “The Magpies” United mengirim umpan silang ke kotak penalti Liverpool. Joel Matip berhasil menghalau tekanan dari pemain “The Magpies”. Newcastle kembali melakukan serangan dari tembakan kaki Jonjo Shelvey namun masih berhasil diblokir. Serangan balik dilakukan Liverpool. Mohamed Salah dari Liverpool mengirim bola ke rekan satu timnya.

Sadio Mane dari Liverpool mengirim bola umpan di kotak penalti, namun rekan satu timnya gagal memanfaatkannya. Tim tuan rumah Newcastle memiliki 63% ball position dibandingkan dengan tim tamu Liverpool yang jauh hanya 37%. Jonjo Shelvey melepaskan tendangan jarak jauh ke arah gawang Liverpool namun masih bisa diselamatkan kiper Liverpool. Bola lob Daniel Sturridge dari Liverpool melebar. Tendangan gawang untuk “The Magpies” United.

Ciaran Clark berbagi umpan sebuah bola panjang ke lapangan. Joel Matip berhasil mengurangi tekanan pasukan Newcastle. Tembakan jarak jauh dari Jamaal Lascelles mampu diselamatkan oleh penjaga gawang Liverpool.Matt Ritchie dari Newcastle United berlari menggiring bola memasuki area setengah lapangan Liverpool. Matt Ritchie Newcastle United berbagi mengirim umpan silang ke kotak penalti. Simon Mignolet kembali melakukan penyelamatan dengan menangkap bola.gambar Berbagi 1 Point, Newcastle United 1 (Joselu) Liverpool 1 (Coutinho) hd wallpaper plengdut.com background

Tim tuan rumah memiliki statisti ball possession 64% dibandingkan Liverpool cuma 36%. DeAndre Yedlin Newcastle United berlari menuju Sadio Mane. Dengan sigap Sadio Mane menggiring bola melewati lawan-lawannya. Sadio Mane dari Liverpool mencoba mengirim bola ke area penalti namun umpan silangnya diblok oleh lawan. Alberto Moreno Liverpool mengirim umpan silang ke kotak penalti. Jamaal Lascelles berhasil menghalau tekanan pasukan Liverpool.

DeAndre Yedlin defender Newcastle United berbagi umpan silang ke kotak penalti. Dejan Lovren dengan sigap memblokir serangan lawan. Tembakan jarak jauh dari Matt Ritchie diselamatkan oleh kiper The Reds. Ayoze Perez Newcastle United berusaha menghalangi perrjalanan bola Alberto Moreno. Tendangan gawang untuk Newcastle United.

Pertandingan sementara dihentikan karena ada pemain yang tergeletak di lapangan. Ball possession Newcastle 56% sedangkan Liverpool 44%. Permainan dilanjutkan kembali. Daniel Sturridge Liverpool berlari dengan bola. Mohamed Salah dari Liverpool mengirim bola ke rekan satu tim. Philippe Coutinho Liverpool menggocek bola ke belakang barisan pertahanan lawan. Tembakan Daniel Sturridge masih mampu di blokir. Philippe Coutinho Liverpool mengirim umpan silang ke kotak penalti. Tekanan serangan bola Liverpool dihalau Ciaran Clark.

Joseph Gomez Liverpool mengirim umpan silang menuju kotak penalti. Sadio Mane Liverpool memberi tendangan voli. Tendangan gawang untuk Newcastle United. Liverpool memulai serangan balik. Mohamed Salah dari Liverpool menggiring bola. Ciaran Clark menempatkan timnya di bawah tekanan setelah umpan buruk. Jamaal Lascelles mengurangi tekanan lawan dengan aman. 47% ball possession Newcastle sementara 53% Liverpool. Joseph Gomez Liverpool mencoba mengirim bola ke area penalti namun umpan silangnya diblok oleh lawan. Kebuntuan pecah di menit ke-31 ketika Coutinho yang mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, Coutinho melepaskan sepakan keras ke pojok kanan atas gawang Rob Elliot. Liverpool memimpin 1-0 berkat Coutinho.

Tapi “penyakit” di lini belakang Liverpool lagi-lagi membawa bencana lima menit kemudian ketika gagal menerapkan perangkap offsiden. Umpan lambung Jonjo Shelvey mampu dikejar Joselu yang tinggal berhadapan dengan Simon Mignolet. Matip yang mengejar sebenarnya mampu membuang bola tapi mengenai kaki Joselu dan bola pantul Joselu bergulir pelan ke gawang Liverpool. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Lima menit setelah jeda tim tamu punya kans bikin gol setelah kesalahan yang dibuat pemain belakang Newcastle. Bola kemudian jatuh di kaki Sturridge tapi sepakannya masih bisa diadang Elliot. Bola muntah disambar Salah namun melayang di atas mistar. Hingga laga berakhir, skor tak berubah dan kedua tim berbagi membawa pulang satu poin.