Barca Andalkan Trio Baru MSD (Messi – Suarez – Dembele)

BARCELONA – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memang tak lagi memiliki trio penyerang top yang di andalkan, (Lionel) Messi, (Luis) Suarez dan Neymar (Junior). Trisula MSN Messi – Suarez – Neymar yang sering di andalkan tinggal kenangan selepas kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain.

Namun, Barca sekarang andalkan trio baru, yakni MSD yaitu Messi – Suarez – Dembele. Posisi Neymar digantikan bintang baru asal Prancis, (Ousmane) Dembele. Trisula MSD akan diturunkan ketika Barca menjamu Juventus dalam matchday 1 Liga Champions Grup D di Camp Nou, Rabu (13/9) dini hari WIB. Debut Dembele di La Liga berbuah satu assist yang diteruskan Suarez menjadi gol ke gawang Espanyol.gambar Barca Andalkan Trio Baru MSD (Messi - Suarez - Dembele) plengdut.com hd wallpaper background

Kesan pertama Dembele sudah menggoda Valverde untuk di andalkan. Kini, Dembele mantan winger Borussia Dortmund itu diharapkan mampu menggantikan peran Neymar.

Dalam formasi Barca 4-3-3, Dembele mengisi sisi kiri Barca. Messi tetap di sayap kanan Barca, dan Suarez menjadi striker Barca. Messi masih merupakan tumpuan La Blaugrana untuk menaklukkan Juve. Klub Catalan andalkan misi revans, karena musim lalu Messi dkk dihentikan Bianconeri pada perempat final.

”Bermain dengan pemain terbaik di dunia adalah suatu keistimewaan. Messi masih bisa tampil oke untuk beberapa tahun lagi,” ujar LuisSuarez. Di kubu Juve, penyerang Paulo Dybala amat bersemangat karena bakal kembali bersua Barca terutama Messi. Musim lalu Dybala dua kali menjebol gawang Marc – Andre ter Stegen.

”Atmosfer Camp Nou Barca dan Messi membuat motivasi saya berlipat ganda,” kata Dybala. Sementara bek veteran Andrea Barzagli menyebut partai ini penuh gengsi. Dibandingkan dengan pertemuan lima bulan lalu, yang dipertaruhkan saat ini berbeda.

”Ini adalah pertandingan untuk tiga poin penting. Kami ingin memberikan sinyal yang kuat kepada semua orang,” tutur Barzagli.

Pelatih Massimiliano Allegri bakal andalkan skema 4-2-3-1. Gonzalo Higuain menjadi tombak tunggal yang dilapis tiga gelandang serang, Dybala, Diego Costa dan Federico Bernardeschi. ”Melawan Barca akan selalu sulit. Hasil manis musim lalu menjadi pengalaman berharga bagi kami yang patut kami andalkan,” tegas Allegri.