Drone Hingga Handycam Jadi Hadiah di Lomba Youtube Kokola Halal

Perusahaan biskuit berskala International Kokola rupanya tidak main-main dalam mengembangkan sayapnya di seluruh segmen market termasuk di segmen market digital. Produk biskuit dan wafer yang lebih dikenal publik dengan bintang Mama Dede (“Mamah Tau Sendiri”) dan Bang Haji Rhoma Irama (“Enaknya Terlalu”) tersebut saat ini sudah benar-benar bertransformasi menjadi perusahaan yang lebih modern.

Menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2018, perusahaan biskuit berlabel halal yaitu Kokola group mengadakan lomba untuk para youtubers tanah air. Lomba video youtube Kokola Halal ini dibagi dalam dua tema berbeda sehingga lebih memberi kebebasan untuk peserta untuk memilih di tema mana video kreativitas yang akan mereka buat.

Mulai handycam, drone (DJI drone), hingga streaming webcam menjadi hadiah dalam kontes youtube Kokola ini. Buat sahabat plengdut.com yang ngaku youtubers sejati dan ingin mengisi liburan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini dengan lomba youtubers Kokola, bisa kalian simak beberapa peraturan lomba berikut ini:

Prosedur Lomba

  1. Ada dua tema yang dilombakan yaitu: “Review produk Kokola Halal” serta “Kreasi makanan dengan biskuit Kokola”.
  2. Pilih salah satu tema atau keduanya.
  3. Peserta boleh mengajukan lebih dari 2 video untuk di lombakan namun dengan variant Kokola yang berbeda.
  4. Kirim data diri beserta link video yang telah di upload ke youtube ke alamat www.Kokola.co.id/contact.php
  5. Batas waktu pengiriman saat lomba dibuka tanggal 16 Mei hingga berakhir tanggal 16 Juli 2018 Pukul 00:00 WIB.
  6. Pengumuman pemenang akan di lakukan tanggal 23 Juli 2018 di seluruh sosial media Kokola (Peserta wajib like seluruh sosmed Kokola).

Rules Lomba

Bagi seluruh peserta youtube produk review biskuit Kokola Halal wajib menaati beberapa peraturan berikut ini dalam pembuatan konten video:

Hadiah Juara I Sony HDR-CX405 HD Handycam, Hadiah Juara II Camera XIAOMI YI DISCOVERY, Hadiah Juara III Drone: DJI Tello Drone, Hiburan I HANDYCAM ANDOER HDV-312P FULL HD 1080P 20MP, Hadiah Hiburan II WebCam LOGITECH C270 HD 720P untuk 3 orang.
Hadiah Juara I Sony HDR-CX405 HD Handycam, Hadiah Juara II Camera XIAOMI YI DISCOVERY, Hadiah Juara III Drone: DJI Tello Drone, Hiburan I HANDYCAM ANDOER HDV-312P FULL HD 1080P 20MP, Hadiah Hiburan II WebCam LOGITECH C270 HD 720P untuk 3 orang.
  1. Ada 2 macam tema yang di lombakan, pertama: Produk review “Mom & Kids”, dan yang kedua adalah “Kreasi makanan dengan Kokola”, silahkan dipilih salah satu atau keduanya.
  2. Peserta boleh mengirimkan lebih dari dua video (versi/konsep berbeda tapi masih dalam tema) untuk dilombakan tetapi dengan variant Kokola yang berbeda, kami akan memilih satu video terbaik.
  3. Peserta harus berpakaian rapi saat melakukan review produk Kokola (No kaos oblong, No daster) minimal baju kemeja/kaos berkerah.
  4. Dilarang mengenakan atribut dan aksesoris yang menggambarkan produk Brand lain termasuk simbol-simbol partai politik.
  5. Video dibuat semenarik mungkin tapi masih dalam batas-batas sopan dan wajar.
  6. Video tidak boleh mengandung SARA atau melanggar norma sosial dan hukum yang berlaku di Republik Indonesia.
  7. Konten video tidak boleh mengandung unsur menjatuhkan Brand produk lain atau bahkan menyebutkan Brand produk pesaing.
  8. Jangan mencantumkan maupun menggunakan kata “Produk review” di judul maupun di dalam tayangan video.
  9. Judul video bebas, namun masih dalam batas wajar dan sopan.
  10. Pada judul maupun dalam konten video harus terdapat tulisan atau ucapan kata “Kokola Halal”.
  11. Video maupun konsep video merupakan karya asli dan belum pernah dipublikasikan atau diikutsertakan di kompetisi lain.
  12. Peserta mampu dan sanggup melakukan filter terhadap komentar-komentar negatif maupun komentar-komentar yang bermaksud menjatuhkan produk Kokola saat video sudah di rilis ke youtube.
  13. Durasi video yang di buat bebas.

 

Penilaian Lomba

Video yang telah dirilis ke youtube nantinya akan dinilai dari tim Kokola setelah durasi tayang hingga batas waktu lomba berakhir. Point-point penilaian tersebut diantaranya:

  1. Banyaknya like, view dan share dalam tayangan video tersebut.
  2. Banyaknya komentar dalam tayangan video tersebut.
  3. Komentar negatif yang tidak mampu di filter youtubers dihitung minus dan akan mengurangi point.