Goodbye Perawatan Anti Aging Mahal, List Makanan Ini Bisa Cegah Keriput Secara Alami


unsplash.com

Punya wajah awet muda dari usia yang sesungguhnya, siapa yang mau menolak keajaiban ini? Sayangnya, itu akan jadi harapan semata. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam kulit semakin melambat. Garis kerutan perlahan muncul di sekitaran dahi, mata, dan bibir.

Melakukan perawatan anti aging jadi cara paling mudah dan banyak dipilih. Dengan senang hati kamu akan memakan produk yang diresepkan dokter ke wajah sambil berdoa supaya garis halus ini perlahan memudar.

Merawat wajah dari luar bukan satu-satunya jalan keluar. Kamu juga perlu mengimbangi dengan menutrisi kulitmu dari dalam. Konsumsi makanan berantioksidan tinggi karena mengandung anti aging alami. Apa saja daftar makanannya?

1. Ubi


www.inspiredtaste.net

Ubi mengandung vitamin A, C dan E sebagai antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas. Kekenyalam kulitmu juga akan tetap terjaga. Terlihat masih muda walau umur sudah menginjak 30 tahunan.

2. Pepaya


unsplash.com

Pepaya mengandung vitamin C dan enzim papain yang kaya akan antioksidan. Manfaatnya ada banyak, selain mencegah inflamasi dan menunda munculnya garis-garis keriput, buah manis ini juga cukup efisien untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah.

3. Blueberry


unsplash.com

Blueberry dibanjiri kandungan vitamin A dan C, serta antioksidan yang disebut anthocyanin. Antioksidan ini dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari dan mencegah penurunan produksi kolagen. Dengan mengonsumsi jus blueberry setiap pagi hari, pasti wajah kamu terlihat segar setiap saat.

4. Kacang almond

unsplash.com

Kacang almond mengandung sumber vitamin dan asam omega 3 yang dapat membantu memperbaiki jaringan kulit, mempertahankan kelembaban kulit, dan melindungi kulit dari paparan sinar UV. Kalau gini, layak banget disebut sebagai makanan anti aging alami.

5. Brokoli

unsplash.com

Brokoli mengandung vitamin C yang tinggi dapat membantu produksi kolagen sehingga menjaga elastisitas kulit. Kalau mau kulitmu tetap kenyal, coba rajinlah untuk bikin smoothies atau mengonsumsinya setelah direbus.

6. Bayam


unsplash.com

Kandungan vitamin C, vitamin A, vitamin K dalam bayam terbukti membantu mengurangi peradangan kulit sehingga kulit terhidrasi dan tetap kencang. Nggak heran si Popeye menjadikan sayur ini sebagai sumber tenaganya.

7. Alpukat


unsplash.com

Alpukat mengandung vitamin A, fatty acids, dan karotenoid yang merupakan nutrisi penting untuk kulit. Mulai dari mengurangi iritasi, mencegah penuaan, dini sekaligus melindungi wajah dari risiko kanker kulit.

Tanpa perawatan khusus dan menjalani suntik obat yang butuh modal banyak, kamu bisa mencegah proses penuaan dini hanya dengan mengubah pola makan sehat. Selain kulit kamu menjadi awet muda, kesehatan tubuh kamu pun juga ikut terjaga. Cobain salah satu dari tersebut buat sarapan besok. Wajah dan awet muda sudah melambai-lambai di ujung sana.