Hero Apa Saja Yang Mengalami Perubahan Damage dan Efek di Update Mobile Legends 1.2.44.2381

Lama tidak menulis review artikel mengenai game Mobile Legends, ternyata game bergenre MOBA ini sudah mengalami perkembangan pesat. Mulai dari awal game yang hadir dengan beberap hero saja, sekarang sudah memiliki hero yang beragam terutama pada kategori tank dan support sudah memiliki banyak pilihan.

Buat pemain lama sudah tentu merasakan perubahannya besar-besaran, terutama di hero-hero seperti Clint dimana dulunya memiliki ulti ter-GG dengan tembakan area melingkar, sekarang berubah ultinya sehingga sudah jarang digemari. Begitu juga dengan Kagura yang dulunya memiliki ulti lemparan payung dengan benang energi (mirip main layangan tapi pakai payung, lihat postingan lama plengdut.com tentang Kagura) sekarang juga sudah diganti namun masih banyak penggemarnya.

Kebetulan plengdut.com sendiri sudah agak lama tidak bermain game ini. Hal ini disebabkan akun lama mobile legends milik plengdut.com lupa pasword jadi sempat vacum agak lama dan saat ini berjuang kembali dari awal dengan akun baru.

Awal tahun baru 2018, tepatnya tanggal 2 Januari lalu, aplikasi game MOBA Mobil Legends telah melakukan update versi lama ke versi 1.2.44.2381. Lalu apa bedanya dengan versi lama? Apa saja yang baru di versi ini?
Awal tahun baru 2018, tepatnya tanggal 2 Januari lalu, aplikasi game MOBA Mobil Legends telah melakukan update versi lama ke versi 1.2.44.2381. Lalu apa bedanya dengan versi lama? Apa saja yang baru di versi ini?

Penambahan Efek dan Damage Hero Pada Versi Baru

Selain adanya penambahan hero baru yaitu Lesley (sniper) yang masuk kategori Marksman (MM), ternyata ada juga beberapa hero yang mengalami perubahan damage maupun efek. Jadi pada artikel kali ini, plengdut.com tidak akan membahas mengenai hero baru Lesley, melainkan hero-hero yang sudah ada dimana mengalami perubahan dalam damage serta efek yang nantinya mungkin bisa kalian manfaatkan.

Kira-kira hero apa sajakah itu? Mari di simak Patch Notes 1.2.44 dari versi 1.2.44.2381 Mobile Legends berikut ini:

Pharsa

Pharsa termasuk hero baru yang saat ini mengalami perubahan efek terutama pada memaksimalkan efek tampilannnya di versi ini. Salah satunya yaitu “Wings By Wings” dimana Mobile legends berusaha memperbaiki Bug pada skill ini saat Parsha memasuki mode Brush dan kembali ke bentuk manusia. Pharsa akan kehilangan efek Stealth yang diberikan oleh Brush. Mobile legen juga memperbaiki bug dimana sering terjadi tampilan error saat hero ini dipilih pertama kali.

Alpha

Pada hero Alpha, terjadi beberapa penambahan damage. Penambahan ini diantaranya pada skill “Spear of Alpha” dimana durasi kontrolnya dan jaraknya bertambah sebanyak 10%. Selain itu ada juga penambahan damagenya pada skill “Force Swap”. Pada skill ini bonus damage dari bonus attack equipment disesuaikan untuk total bonus attack.
Sedangkan damage dasar di sesuaikan dari 350 / 420 / 490 / 560 / 630 / 700 menjadi 200 / 280 / 360 / 440 / 520 / 600, serta rasio bonus akan disesuaikan dari 2.7 menjadi 2. Jadi antara naik dan turun sebenarnya agak seimbang di Alpha.

Jadi teman-teman jangan kaget jika bermain di rank saat ini makin banyak player yang menggunakan Alpha. Bisa jadi ada 2 kemungkinan yaitu yang pertama si player tersebut mengetahui kalau Alpha ada perubahan damage, dan yang kedua kemungkinan si player tersebut lagi senang karena dapat skin baru di season 6 (S6) yaitu skin Sea Gladiator (soalnya plengdut.com juga sempat dapat skin ini di akhir musim rank lalu tapi belum sempat beli heronya).

Vexana

Vexana juga merupakan salah satu hero yang mengalami perubahan damage. Terutama pada skill “Crused Oath” dimana damage durasi over time disesuaikan menjadi 5 detik dan interval damage menjadi 0,5 detik. Efek regenerasi HP juga dikurangi 100%.

Sementara skill Vexana “Charmed Specter” bullet speednya di sesuaikan dari 6 menjadi 7.5. Bonus AP disesuaikan dari 0.8 menjadi 1. Serta damage dasar bertambah 30 poin. Indikator lebar area juga di perbaiki agar tetap konsisten dengan aktual skill.

Selain itu juga skill “Nether Snare” diperbaiki terutama di jarak efektif aktual serta indikator jarak menjadi konsisten.

Gord

Gord ikut di sesuaikan juga terutama pada skill “Mystic Injuction” dimana durasi bertambah sebesar 0.5 detik, sedangkan damage interval tetap tidak berubah.

Roger

Si manusia Srigala (Roger) mengalami peningkatan attack dari 9.65 menjadi 10.8. Serta skill “Bloodthirsty Howl” durasinya disesuaikan dari 5 detik menjadi 4 detik. Sementara peningkatan attack speed berkurang sebesar 10 %.

Kagura

Untuk Kagura terutama pada skill “Yin Yang Overturn” dimana jarak maksimum pushback di sesuaikan dari 4.5 menjadi 4.2. Jadi kesimpulannya jaraknya berkurang.

Gatotkaca

Hero tank Gatotkaca mengalami perubahan damage di skill “Unbreakable” dimana damage disesuaikan dari 110 + 20 x level skill + 0.3 x total magic power menjadi 90 + 20 x level skill + 1% dari Max Hp. Skill “Avatar Of Guardian” jaraknya disesuaikan dari 9 menjadi 12.

Hylos

Salah satu hero favorit plengdut.com yang mirip Centaur di Dota tapi punya damage tipe magical bukan fisik ini ikut mengalami penambahan. Yaitu pada “Ring of Punishment” Hylos terutama pada penggunaan mana yang di sesuaikan dari 25 + level skill x 25 menjadi level skill x 30. Satu lagi yaitu “Thickened Blood” yaitu kemampuan Hylos menambah HP setiap menggunakan item yang ada penambahan Mana ikut di sesuaikan dari yang tadinya 1 mana 1 HP menjadi 1 mana 1.5 HP.

Kebetulan plengdut.com sudah mencoba hero ini dan hasilnya lumayan semenjak ada update terbaru ini. Jadi harap maklum soalnya plengdut.com masih newbie (bukan legends) dan main di server normal yang servernya ababil banget banyak lag-nya jadi lebih milih hero-hero yang tebal seperti Hylos ini.

Lapu Lapu

Perubahan pada Lapu Lapu yaitu pada “Justice blade” dimana bonus physical damage tambahan dari Light Sword State disesuaikan dari 0.25 menjadi 0.5. Total bonus Physical Attack Heavy Sword Stated disesuaikan dari 2 menjadi 1.5.

Sementara “Brave Stance” menghilangkan peningkatan Physical dan Magical Defense dari Heavy Sword State dan akan berefek pada Light Sword State. Chieftain’s Rage meningkatkan defense Lapu Lapu dengan durasi disesuaikan dari 5 detik menjadi 8 detik.

Estes

Estes terutama pada “Moonlight Immersion” Hp-nya akan bertambah secara instant pada level Max meningkat sebanyak 40, dan HP yang bertambah pada Over Time meningkat sebanyak 50. Perubahan ini berlaku untuk meningkatkan penggunaan Moonlight Immersion ketika Estes menggunakan Blessing of Moon Goddess bersamaan. Sedangkan skill “Domain of Moon Goddess” penggunaan mananya berkurang sebesar 100 point pada level maksimal.

Chou

The Way of Dragon mengalami optimasi skill terutama pada durasi waktu melayang berkurang dan juga saat mengejar musuh.

Freya

Freya mendapatkan tambahan Shield 2 detik dan mampu menyerap damage berdasarkan jumlah lawan yang diserang. Penambahan ini ada pada skill “Valkyrie”.

Helcurt

Helcurt pada Race Advantage lebih dioptimalkan. (Masih belum jelas apa yang di optimalkan)

Alucard, Fanny dan Franco

Ketiganya mengalami optimalisasi hanya pada model skin Demon Hunter (Alucard), Campus Youth (Fanny), dan Wasteland Butcher (Franco).

Nah jadi sekarang teman-teman sudah tahu pada versi 1.2.44.2381 ini hero mana saja yang bertambah damagenya, maupun berkurang, atau hanya penambahan efek saja. Sehingga teman-teman bisa memanfaatkan hero-hero tersebut jika sudah memilikinya untuk menaikan level di mode Rank.