Rilis di kisaran harga 2 jutaan Rupiah, Zenfone 3 Max besutan Asus tampil dengan beragam fitur yang “mencengangkan” di tahun 2017. Sesuai nama Max dimana memiliki arti “Maksimal” yang diberikan untuk varian Zenfone 3 tersebut. Produk Asus ini juga diberi moto “Big battery – Mega Pixel” yang berarti memiliki daya baterai yang besar dengan kualitas pixel layar yang besar juga.

Bahkan dihalaman zenfone resmi situs Asus, terpapar penghargaan Zenfone 3 Max sebagai handphone terkemuka dari “Distinguished Awards”. Produk zenfone unggulan Asus tersebut ternyata tidak hanya sekedar isapan jempol belaka. Lalu apa saja fitur dengan kekuatan “Max” milik Zenfone 3 dengan kode seri ZC520TL ini? Yuk kita simak ulasannya dari plengdut berikut ini:

Baterai Asus Zenfone 3 Max

Baterai Zenfone 3 Max bisa dikatakan memiliki kapasitas yang super. Asus melengkapi varian tipe Zenfone ini dengan baterai sebesar 4100mAh. Pemilihan fitur baterai yang besar ini bukan tanpa alasan, akan tetapi dikarenakan Asus mempelajari pola pengguna Zenfone yang senang berlama-lamaan dan menghabiskan waktu sepanjang hari di depan gadget mereka. Entah itu hanya sekedar bermain game, menonton film maupun untuk bekerja dari pagi hingga larut malam.

Dengan daya baterai seperti itu, dalam posisi standbay zenfone 3 max mampu bertahan hingga 30 hari. Sedangkan jika zenfone 3 max digunakan untuk aktifitas sehari-hari seperti bekerja, telepon, chat, bahkan nonton serta bermain game maka baterainya mempu bertahan seharian penuh tanpa perlu di charger ulang.

Zenfone 3 Max Fitur Reverse Charging (Power Bank)

Kemampuan daya hingga 4100mAh Zenfone 3 Max menjadikan smartphone Asus jenis ini mampu dijadikan sebagai pengganti power bank dimana bisa untuk pengisian gadget lainnya. Cukup menghubungkan Zenfone 3 Max dengan gadget yang kehabisa daya, maka secara otomatis Zenfone 3 Max mengisi daya ke gadget tersebut.Powerbank Asus Zenfone 3 Max

Zenfone 3 Max Dilengkapi Sensor Sidik Jari (Fingerprint)

Satu lagi fitur unik Asus yang melengkapi smartphone Zenfone 3 Max adalah sensor fingerprint atau pengaman handphone berupa sentuhan sidik jari. Akan tetapi sensor ini bukan sensor sidik jari biasa. Sensor zenfone yang terletak di bagian belakang (tepatnya bawah kamera belakang Zenfone 3 Max) ini selain berguna untuk membuka kunci handphone dengan sidik jari, ternyata berfungsi juga untuk mengaktifkan kamera selfie Zenfone 3 Max dengan cara melakukan gerakan sentuhan jari kebawah (swipe) di permukaan sensor ini. Sedangkan jika kita tekan sensor menggunakan ujung jari maka otomatis akan langsung mengambil gambar (shutter).Zenfone 3 Max Finger Print Sensor Asus

Pixel Master Kamera Zenfone 3 Max

Kamera depan Zenfone 3 Max sebesar 5 MP, sedangkan kamera belakang Zenfone 3 Max Asus yaitu sebesar 13 MP. Tetapi perlu kalian ketahui bahwa kedua kamera ini merupakan jenis kamera Pixel Master dimana mampu menangkap gambar dengan indah serta memiliki hasil foto dengan resolusi yang tinggi tanpa adanya shutter lag.

Mode pixelmaster Asus juga mampu meningkatkan kecerahan daya tangkap Zenfone 3 Max hingga 400%. Selain memiliki fitur HDR mode, Zenfone 3 Max dapat mengambil foto yang jelas dan terang pada kondisi cahaya yang kurang atau biasa dikenal dengan istilah Low Light mode.

Spek (spesifikasi) Zenfone 3 Max

Dimensi zenfone 3 max: 149.5 x 73.7 x 8.55 (LxWxH) dengan berat 160g membuat handphone asus yang satu ini lebi nyaman di genggaman tangan pengguna. Sementara itu OS atau sistem operasi yang digunakan adalah Android 6.0 dilengkapi dengan ZenUI Asus 3.0. Untuk prosesor 3max menggunakan MediaTekQuad Core Processor.

Di Indonesia Zenfone 3 Max dilepas dengan harga Rp. 2.199.000 dengan RAM sebesar 2GB dan Storage sebesar 16 GB. Sedangkan harga Zenfone 3 Max dengan RAM 2GB serta Storage 32GB oleh Asus dibandrol dengan harga Rp. 2.399.000. Cukup menarik bukan harga handphone murah zenfone yang satu ini, akan tetapi tidak sekedar murah saja, handphone zenfone ini kaya fitur yang belum dimiliki produk-produk handphone lainnya.