Misi Spurs Ukur Kemampuan

LONDON – Tottenham Hotspur langsung melakoni laga berat di laga perdana babak penyisihan grup Liga Champions. The Lily Whites Spurs akan beradu kemampuan Borussia Dortmund di Wembley, Kamis (14/9) dini hari WIB.

Spurs dan Dortmund sudah dua kali bertemu di ajang Liga Champions 2016. Dalam dua pertemuan tersebut, Spurs menderita kekalahan. Leg pertama di Signal Iduna Park, Spurs menyerah 0-3.

Dan, pada leg kedua di White Hart Lane Spurs kalah 1-2. Hasil ukur negatif Spurs tersebut tidak membuat kepercayaan diri Harry Kane dan kawan-kawan nglokro di pertemuan ketiga ini. Anak anak Spurs asuhan Mauricio Pochettino justru termotivasi. Selain misi ingin mengakhiri tren negatif Spurs, laga lawan Sevilla juga akan dijadikan ajang untuk misi mengukur kemampuan tim Spurs.

Cedera

”Kami ingin ukur kemampuan kami sendiri menghadapi lawan-lawan terbaik. Itu adalah cara jika ingin menjadi salah satu tim terbaik di Eropa,” kata Kane.

”Atmosfer di Wembley pada hari Rabu besok (Kamis -red) akan luar biasa. Ini malam luar biasa di Liga Champions. Jadi, kami harus bisa tampilkan kemampuan oke di laga sebesar ini,” sambungnya.

Pelatih Mauricio Pochettino tidak bisa menurunkan kemampuan Victor Wanyama karena masih cedera lutut. Tapi, Moussa Dembele dipastikan bisa kembali memperkuat kemampuan lini tengah.

Dortmund juga tidak akan bisa tampil dengan kemampuan kekuatan ukur terbaik di Wembley. Dua pemain andalannya absen karena cedera. Mereka adalah Marc Bartra dan kapten Marcel Schmelzer.

Hal itu membuat komposisi kemampuan pemain Dortmund di lini belakang akan semakin menipis. Karena, pelatih Peter Bozs juga tidak bisa memainkan Neven Subotic. Total, Die Schwarzgelben hanya membawa 20 pemain saja untuk laga misi melawan Tottenham.