Hasil City 5 vs Liverpool 0, Klopp : Pemain Liverpool Tidak Kompak

MANCHESTER – Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku tidak senang dengan hasil kekalahan memalukan timnya dengan skor 5 – 0 vs Manchester City pada pertandingan Liga Inggris, Sabtu. Klopp secara terang-terangan menyebut pemain Liverpool tidak kompak dalam menyerang dan bertahan sehingga hal itu dimanfaatkan Manchester City untuk mendulang lima gol.

”Ya, kami tidak cukup kompak, ketiga penyerang liverpool tidak terlalu berkontribusi, kami tidak berjuang di lini tengah dan membiarkan Fernandinho,” kata Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu. Klopp menyayangkan pemainnya yang membiarkan gelandang City, Fernandinho, menguasai bola untuk melepaskan umpan-umpan kunci kompak kepada De Bruyne dan Silva yang berbuah peluang matang untuk Manchester Biru.

Soal hasil lini tengah Liverpool, Klopp juga meminta pemainnya untuk ikut kompak bertahan dalam situasi tertentu. ”Dua minggu lalu kami berbicara tentang lini tengah liverpool dan sebenarnya kami memiliki empat pemain belakang dan bisa menjadi enam pemain, situasi itu yang harus dipertahankan dengan lebih baik,” katanya Klopp.

”Mereka sudah bisa melakukannya dengan lebih baik, tentu saja, tapi kami bisa melakukannya lebih baik dengan bola,” sambung Klopp.

Klopp menambahkan, ”Juga di babak kedua, ada banyak hal – Anda tidak kalah 5 – 0 saat melakukan banyak hal benar, tapi bukan itu yang Klopp khawatirkan untuk jangka panjang.” Laga itu juga diwarnai kartu merah yang diterima Sadio Mane pemain liverpool akibat hasil sepakannya mengenai wajah kiper Manchester City Ederson Moraes pada babak pertama.RAYAKAN KEMANANGAN: Pemain Manchester City Gabriel Jesus bersama rekan satu timnya merayakan kemenangan dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Liverpool dengan skor 5-0 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, semalam.

Namun demikian, Ederson dikabarkan tidak mengalami patah tulang dan hanya menderita cedera wajah akibat insiden tersebut Pada laga di menit 37, Sadio Mane diganjar kartu merah karena kakinya mengenai wajah Ederson saat akan menerjang bola. Ederson kemudian tergeletak di lapangan selama delapan menit untuk mendapatkan perawatan medis sebelum akhirnya digantikan oleh Claudio Bravo.

City pun menegaskan kiper itu tidak menderita gegar otak, namun harus dibawa ke departemen medis Etihad di dekat kota untuk mendapat hasil pemeriksaan lebih lanjut. Pemain City berusia 24 tahun itu kembali ke stadion sesaat sebelum laga berakhir untuk kompak kembali bergabung dengan rekan City setimnya.

Sebuah plester besar terlihat menempel di wajah Ederson. ”Saya berbicara dengan dokter dan dia mengatakan itu bukan tulang yang patah, jadi tentu saja sangat penting, mungkin dia akan lebih tampan setelah itu,” kata Guardiola dilansir dari ESPN seusai pertandingan. ”Mungkin dia tidak akan bermain di pertandingan berikutnya,” kata Guardiola.