Kronologi Cibinong: TNI “Koboy” Tembak Mati Ojek

Lagi, tragedi penembakan yang dilakukan oleh oknum TNI pada rakyat sipil terjadi di Cibinong. Aksi koboy salah satu anggota TNI ini dibenarkan oleh Kolonel (Arm) Robertson Ismail yang merupakan Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi atau Kapendam.

Robertson membenarkan bahwa telah terjadi penembakan yang menewaskan Marsim Sarmani yang biasa dipanggil Japra pada hari Selasa sekitar pukul 16:30 WIB oleh salah satu oknum TNI berpangkat Serda. Japra sendiri berprofesi sebagai tukang ojek, sedangkan pelaku penembakan adalah serda Yoyok yang merupakan anggota Komando strategi Angkatan Darat atau yang biasa kita kenal dengan Kostrad.TNI tembak Ojek

“Pelaku adalah Serda Yoyok dengan nomor NRP 31000642560481 dan menjabat Baintel 2/3/A Kompi Intai Tempur Batalyon – Taipur Yon Intel Kostrad” jelas Kolonel Robertson.

Kronologi penembakan tersebut juga dijelaskan oleh Robertson;

“Tragedi penembakan terjadi saat Serda Yoyok bersama teman wanitanya Ratih Ayu Dewi mengendarai sebuah mobil Honda CRV denga plat nomor F 1239 DZ dari arah Cibinong menuju Sentul”

“Sesampainya di jalam Mayor O King – putaran PLN Cibinong, secara tiba-tiba datang pengendara motor dari arah kiri yang langsung memotong arah kanan. Serda Yoyok kemudian membunyikan klakson mobil sebagai sinyal bahwa aksi pengendara tersebut berbahaya bagi pengguna jalan lain”

“Korban yang tidak terima kemudian mengemudikan motornya secara zig zag. Tepat di depan SPBU Ciriung Cibinong, pengemudi ojek akhirnya berhenti  dan terlibat aksi dorong dan adu mulut antara Japra dan Serda Yoyok”

“Senjata api jeni FN pun dikeluarkan Serda Yoyok dan meletus tepat mengenai dahi Japra. Korban akhinya jatuh dan meninggal di lokasi kejadian.”

“Setelah penembakan tersebut, Serda Yoyok kembali masuk mobil dan berencana menyerahkan diri ke Polisi Militer. Akan tetapi mobilnya di hentikan oleh rekan-rekan korban dan Serda Yoyok diamankan di Pos 9B Cibinong” Ujar Robertson.

Hingga saat ini Serda Yoyok diamankan di Subdenpom Cibinong untuk dimintai keterangan.