LEICESTER – Laga menghadapi lawan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (9/9), bakal sangat spesial bagi gelandang Chelsea, Danny Drinkwater. Karena, ini akan jadi kali pertama bagi dia menghadapi mantan klubnya setelah hengkang pada bursa transfer musim panas ini menuju Chelsea.

Bagi Leicester, Drinkwater merupakan bagian penting klub. Dia merupakan salah satu member tim saat menjadi juara Liga Inggris dua musim lalu. Namun, di saat-saat akhir penutupan bursa transfer musim panas ini, Drinkwater memutuskan pindah ke Chelsea. Keinginan Drinkwater untuk meraih trofi lebih banyak lagi di Chelsea menjadi alasan utamanya. Dia akan bereuni dengan N’Golo Kante yang lebih dulu hijrah ke Stamford Bridge Chelsea pada musim lalu.

Setelah hijrah, Drinkwater akan langsung menghadapi The Foxes pada pertandingan lanjutan menghadapi Premier League. Kembali menghadapi klub yang membesarkan namanya, pemain berusia 26 tahun itu berharap bisa memiliki sambutan yang hangat saat menghadapi suporter Leicester, meskipun dia akui tak tahu akan bermain atau tidak pada pertandingan itu.

“Saya tak tahu peluang saya bermain dalam menghadapi pertandingan itu. Semoga saya mendapatkan sambutan yang baik,” harap Drinkwater.

Sambut Hangat

“Tapi, sekarang saya pemain Chelsea jadi akan membidik tiga angka,” imbuhnya. Kembalinya Drinkwater dan Kante ke King Power Stadium menghadapi leicester bakal disambut hangat oleh striker Leicester City, Jamie Vardy. Dia sangat antusias menghadapi kedua mantan rekan leicester itu. “Senang bisa melihat mereka lagi. Tapi, tentu saja saat kickoff tiba mereka adalah musuh bagi saya,” kata Vardy.

“Tapi, segera setelah peluit panjang berbunyi, kami akan kembali saling berbicara,” imbuh striker berusia 30 tahun itu. Vardy mengaku sudah memiliki rencana untuk menyambut rekannya Drinkwater tersebut. Namun, dia tak mau membeberkan.

“Kita harus menunggu dan melihat itu. Saya harus memikirkan sesuatu. Saya tak akan memberitahu siapa pun, karena kemudian FIFAakan tahu!” candanya. “Ini aneh sekali bagi Drinkwater, langsung kembali ke Leicester. Dia memberitahukan bahwa dia ingin pergi ke Chelsea. Saya yakin klub mendapatkan kesepakatan yang mereka inginkan, dan sekarang dia sudah pergi,” sambungnya.