Lorenzo: Juarai Hasil GP Valencia Semalam

Jorge Lorenzo berhasil masuk sebagai pembalap tercepat di GP Valencia semalam (08/11/15 Minggu). MotoGP seri terakhir 2015 yang belangsung di sirkuit Ricardo Tomo Valencia semalam berhasil ditaklukan Jorge Lorenzo sebagai pembalap n0.1 dengan finish terdepan yang secara berturut-turut diikuti dengan Marc Marquez serta Dani Pedrosa diurutan kedua dan ketiga dari Repsol Honda.

Hasil dari GP Valencia semalam juga ikut membawa Lorenzo menjadi juara dunia untuk MotoGP 2015. Dengan perolehan poin sebanyak 330, maka secara otomatis Jorge Lorenzo memuncaki pimpinan klasmen akhir dengan posisi berikutnya yaitu Valentino Rossi dengan torehan angka 325 point.

Rekan satu tim Lorenzo dari Moviestar Yamaha yaitu Rossi hanya bisa berpuas diri masuk di posisi ke 4 GP Valencia semalam. Lorenzo sendiri dalam balapan di sirkuit Valencia semalam memulai start di posisi pertama dan berhasil menjadi yang pertama mulai dari awal lap hingga balapan berakhir. Jorge lorenzo moto gp 2015

Sementara Rossi yang memulai start dari posisi belakang harus berjuang keras hingga bisa masuk finish posisi ke empat. Saat akan masuk lap ke 11, Rossi berhasil melewati Aleix Espargaro dan berada di posisi kelima, kemudia Rossi berhasil juga melewati Andrea Dovizioso yang membuat posisinya berubah di urutan keempat.

Akan tetapi Rossi tidak mampu mengambil posisi Pedrosa di urutan ketiga dikarenakan jarak Pedrosa dan Rossi terpaut 11 detik. Hasil akhir GP Valencia akhirnya dipatenkan oleh Lorenzo yang berada di posisi 1, diikuti Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi. Sementara hasil torehan poin pemenang juara dunia Moto GP tahun ini direbut duoa Yamaha yang dipimpin Lorenzo pada puncak klasmen dengan perolehan 330 point dan diikuti posisi kedua yaitu Rossi dengan point 325.