LIVERPOOL – Setelah dipermalukan Manchester City 0-5 di ajang Premier League akhir pekan lalu, Liverpool memperlihatkan sinyal bangkit. The Reds liverpool pun bergairah membidik kemenangan pertama pada fase Grup E Liga Champions kala menjamu Sevilla di Anfield, Kamis (14/9) dini hari WIB.

Liverpool dihantam City 0-5 saat bertandang ke Etihad Stadium, Sabtu (9/9) malam. Kartu merah liverpool Sadio Mane pada menit ke-37 mengubah keseimbangan pertandingan sehingga si merah The Reds kehilangan kontrol.

Tim asuhan Juergen Klopp pun kebobolan lima gol lewat Sergio Aguero, serta dua gol masing masing oleh Gabriel Jesus dan Leroy Mane.

Namun, sinyal hasil buruk tersebut tak ingin lama-lama diratapi Jordan Henderson dan kawan kawan liverpool. Para pemain langsung bergairah move on menyongsong laga lawan Sevilla di Anfield. Tim asal Spanyol tersebut pernah mengalahkan The Anfield Gank di final Liga Europa 2016.

Meski begitu, si merah Liverpool cukup tangguh dan bergairah kala menghadapi tim asal Spanyol di Anfiled. Dalam empat pertandingan kandang lawan klub Spanyol, The Reds bergairah memenangi tiga laga. Selain itu, mereka tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di Eropa, yakni menang enam dan seri empat.

Coutinho Fit

”Laga berikutnya datang dengan cepat dan kami bisa bergairah mengembalikan segala sesuatunya ke jalan yang benar, mengubahnya ke positif,” kata kiper Liverpool Simon Mignolet bergairah. Sinyal amunisi The Reds di laga tersebut bertambah dengan kehadiran Philippe Coutinho. Dalam enam pertandingan awal, playmaker asal Brasil tersebut belum pernah diturunkan Juergen Klopp.

Alasannya, sang pemain belum dalam kondisi fit sehingga perlu latihan lebih intens lagi agar bisa diturunkan saat lawan Sevilla. ”Kami pikir sudah bagus memberinya tiga atau empat hari latihan lalu dia bisa dimainkan. Itu sinyal yang sangat bagus,” kata Klopp bergairah.

”Phil itu pemain fantastis. Semoga saja kami bisa segera memainkannya,” imbuhnya. Dalam pola 4-2-3-1 yang akan diterapkan Klopp di laga si merah nanti, Coutinho akan dibantu oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah di belakang striker tunggal yang dipercayakan kepada Roberto Firmino. Di lini pertahanan, sinyal Dejan Lovren kemungkinan akan masuk menggantikan Ragnar Klavan. Adapun posisi penjaga gawang masih akan diisi oleh Simon Mignolet.

Sementara itu, pelatih Sevilla Eduardo Berizzo datang ke Merseyside dengan kaki pincang. Mantan pelatih Celta Vigo itu dipastikan tidak akan diperkuat David Soria, Nolito, Johannes Geis, dan Nico Pareja yang mengalami cedera.

Kemungkinan besar, Berizzo akan memainkan skema 4-1-4-1. Wissam Ben Yedder akan diplot sebagai penyerang tunggal pada laga ini. Ia akan dibantu oleh Jesus Navas dan Pablo Sarabia di sektor sayap. Adapun Sergio Rico masih menjadi andalan Berizzo di bawah gawang Sevilla. Pada musim ini, Sevilla masih bergairah belum terkalahkan.