Modalku Terpilih Sebagai Salah Satu Partisipan The Next Indonesia Unicorns

Dalam rangka diselenggarakannya kegiatan Konferensi Internasional NextICorn (Subsequent Indonesian Unicorns) yang diadakan puas tanggal 9 Mei 2018 dekat Nusa Dua, Bali, Indonesia – Modalku telah dipercaya sebagai salah satu partisipan Nexticorn Startup dari industri Finance Experience. Konferensi Internasional NextIcorn merupakan inisiatif dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) bersama dengan Asosiasi Modal Ventura untuk Startups (AMVESINDO) dan perusahaan terkemuka layanan expert worldwide lainnya sebagai salah satu langkah maju Indonesia dalam perkembangan dekat dunia digital. Platform NextIcorn sendiri sama dengan salah satu wadah dimana negara bersama ekosistem, dapat membantu dan membangun platform yang kuat untuk menghubungkan ekonomi digital dan ekosistem startup Indonesia dengan basis investor kelas dunia.  

Platform NextICorn secara eksklusif mengundang para investor paling terkemuka dari pasar-pasar utama dekat seluruh dunia untuk berinteraksi dengan 70 technopreneurs digital terkemuka Indonesia yang dikurasi dari berbagai sektor, investor teknologi lokal yang paling aktif, dan perwakilan pemerintah dekat Bali. Selaku platform Peer-to-Peer (P2P) Lending terbersar dekat Asia Tenggara, Modalku merupakan satu-satunya startup yang bergerak dekat industri Peer-to-Peer Lending yang dinominasikan sebagai salah satu dari 20 nama startup yang menjanjikan untuk menjadi The Subsequent Indonesia Unicorn.

Modalku didirikan oleh Reynold Wijaya dan Kelvin Teo sewaktu mereka menyelesaikan studi dekat Harvard Enterprise College. Modalku lalu dikembangkan bersama oleh Iwan Kurniawan selaku Chief Operation Officer dekat Indonesia.  Modalku juga beroperasi dekat negara Singapura dan Malaysia dibawah nama Funding Societies dan telah berhasil melakukan pendanaan sebesar Rp 1.56 Triliun secara regional. Sebagai salah satu wadah alternatif investasi dan pinjaman secara digital, Modalku dibangun dengan visi untuk memudahkan akses pendanaan UKM dalam mengembangkan bisnisnya dan mendukung inklusi keuangan dekat Indonesia.

Reynold Wijaya selaku Co-Founder dan CEO Modalku berkata “Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari Konferensi Internasional NextIcorn ini. Modalku didirikan dengan menjunjung tinggi asas ekonomi gotong royong – dimana kami ingin turut berkontribusi dalam mendukung inklusi keuangan Indonesia dengan menyediakan wadah alternatif investasi yang dapat diakses oleh UKM yang membutuhkan. Modalku selalu berharap untuk dapat memberikan yang hasil dan usaha yang terbaik untuk perekonomian Indonesia maupun Asia Tenggara.”

Riset dari KPMG Enterprise menunjukkan bahwa Asia Tenggara juga telah dekat identifikasi sebagai aim utama untuk Enterprise Capital Funding. Hal ini didukung oleh jumlah populasi yang relatif tinggi dan tingkat penetrasi pasar yang rendah dekat sektor-sektor yang dianggap penuh dekat pasar worldwide lainnya. Sejak didirikan puas tahun 2016, Modalku juga telah berhasil untuk meraih funding assortment A dan B terbesar dekat Asia Tenggara sebesar Rp 100 Miliar dan Rp 350 Miliar yang didukung oleh Softbank Ventures Korea, Seqouia India, Alpha JWC Ventures Indonesia, dan Golden Gate Ventures.