Ruby Mobile Legends

Ruby Little Red Hood Mobile LegendsLatar Belakang

Dahulu kala, seorang kakek pemburu yang pemberani menyelamatkan Little Red Hood (Ruby) dan juga nenek sekaligus istrinya dari perut serigala jahat. Dari cerita yang pernah kita dengar, akhirnya mereka hidup bahagia selamanya. Akan tetapi itu bukanlah akhir cerita dari serigala dan little red hood. Akibat salah satu kawanannya mati dengan perut terkoyak oleh kakek pemburu, akhirnya raja serigala pun menjadi murka. Disaat bulan tertutup awan dan langit malam menjadi lebih gelap, sang raja serigala memimpin kawanannya menyerang desa Ruby untuk membalas dendam terhadap sang kakek.

Pada serangan ini akhirnya sang kakek mati akibat menyelamatkan sang nenek. Raja serigala pun akhirnya berhadapan dengan Ruby. Melihat kakeknya mati, Ruby yang lugu berubah menjadi gadis kecil yang penuh amarah. Dengan menggunakan senjata sabit, Ruby membelah raja serigala menjadi dua bagian, kemudian menguliti sang serigala dan mencincang serta menelan jantung serigala tersebut. Semua kenangan indah bersama kakek dan neneknya kini telah sirna dan tak akan kembali lagi. Setelah mengubur keluarganya, Ruby melangkah mengembara menuju Dawn Land dengan membawa sabit sebagai senjatanya. Di dalam hati Ruby sudah bersumpah, bahwa akan membuat happy ending untuk setiap cerita yang ia temui.

Profile

Tipe: Fighter
Keahlian Khusus: Pengendalian Massa
Durability: 8/10
Offense: 5/10
Ability Effects: 7/10
Tingkat Kesulitan: 8/10

 

Skin

Ruby Little Red Hood dan Ruby Cat Girl adalah 2 skin yang dikeluarkan mobile legends untuk karakter ini. Pada skin Cat Girl, Ruby terlihat mengenakan pakaian menyerupai kucing dengan memegang sabit raksaksa yang telah dimodifikasi dari skin awal Little Red Hood.

ruby skin 1 little red hood
Ruby skin bawaan Little Red Hood
skin ruby 2 cat girl
Ruby skin berbayar Cat Girl

Skills

Let’s Dance!

Ruby Let's Dance! Mobile Legends SkillAdalah kemampuan pasif Ruby. Dimana setelah mengeluarkan skill aktif, mka Ruby dapat melompat ke posisi lain. Saat Ruby melompat mundur, maka armor Ruby akan bertambah (efek ini akan meningkat sesuai peningkatan level Ruby). Sedangkan jika Ruby melakukan lompatan ke arah depan, maka dapat memperlambat gerakan musuh yang ada di depannya dalam periode singkat. Tiap serangan dasar Ruby tidak memiliki efek lifesteal, akan tetapi tiap Ruby mengeluarkan skill aktif, maka lifesteal efek akan naik hingga 100%.

Be Good!

Ruby Be Good! Mobile Legends SkillTebasan cepat dari sabit Ruby menghasilkan 50 point damage fisik untuk musuh yang berada di depannya. Sementara itu tebasan Ruby akan menghasilkan gelombang kejut ke arah depan dengan hasil fisik damage sbanyak 50 point bagi musuh yang terkena gelombang ini.

Don’t Run, Wolf King!

Ruby Don’t Run, Wolf King! Mobile Legends SkillRuby memutar sabit raksasa yang ada di genggamannya sebanyak dua kali putaran. Musuh yang berada di dalam lingkaran putar akan terkena damage fisik sebanyak 40 point dengan efek stun (diam) selama 0,7 detik dan secara perlahan musuh akan terhisap ke arah Ruby. Sedangkan musuh yang berada diluar lingkaran akan terkena damage sebanyak 30%.

I’am Offened!

Ruby I'am Offened! Mobile Legends SkillUlti Ruby dengan ayunan sabit horizontal yang mampu menarik seluruh heroes lawan yang ada di depannya untuk mendekat ke arah Ruby. Tebasan ini menghasilkan 205 point kerusakan fisik dan membuat seluruh musuhnya terdiam (stun) selama 0.5 detik. Inilah alasan mengapa Ruby menyandang keahlian khusus sebagai pengendali massa. Dengan ulti ini, sabit panjang Ruby mampu mengait 5 heroes musuh sekaligus dengan efek stun sehingga bisa kalian combo dengan skill Don’t Run, Wolf King! untuk menghasilkan stun tambahan.

Item Build

Berikut ini beberapa group item yang bisa menambah kekuatan ruby selama battle.

Attack Build

Untuk menambah daya serang Ruby, kalian bisa mengumpulkan item-item di bawah ini agar Ruby memiliki daya attack yang tinggi:

Hunter StrikeHunter Strike Mobile Legends Blade of DestructionBlade Of Destruction Mobile Legends Magic ShoesMagic Shoes Mobile Legends

 

Selanjutnya kumpulkan item-item ini untuk Ruby:

Scarlet PhantomScarlet Phantom Mobile Legends Tooth of Greedtootth of greed mobile legends Blade of DespairBlade Of Despaire Mobile Legends

 

Terakhir lengkapi juga Ruby dengan item dibawah ini:

Bloodthirsty KingBloodthirsty King Mobile Legends OracleOracle Mobile Legends Saints RefugeSaints Refuge Mobile Legends

 

Tank Build

Dengan kemampuan Ruby dimana bisa mengendalikan musuh sebagai stoper (stuner) maka ada kelompok item yang berfungsi meningkatkan pertahanan Ruby sehingga nantinya Ruby dapat berperan sebagai tanker walaupun sebenarnya Ruby adalah hero fighter. Item berikut juga dapat membuat Ruby sebagai pembuka serangan saat tim fight.

Crused HelmetCrused Helmet Mobile Legends Dominance IceDominance Ice Mobile Legends Magic ShoesMagic Shoes Mobile Legends

 

kemudian perkuat defense Ruby dengan item ini:

Brute Force BreastplateBrute Force Breastplate Mobile Legends OracleOracle Mobile Legends Bloodthirsty KingBloodthirsty King Mobile Legends