Saling Ejek Bentrok Mahasiswa Teknik vs Fisipol Universitas Riau

Terjadi keributan antar mahasiswa di Kampus Universitas Riau masih berlangsung hingga malam ini. Belasan karyawan PTP Nusantara V terjebak di Universitas gedung Fisipol tidak bisa keluar. Suasana mencekam.

“Malam ini sejumlah karyawan kita yang ada di kampus Universitas tidak bisa keluar dari gedung Fisipol. Karena, di Universitas masih ada bentrok keributan malam ini,” kata Humas PTPN V, Risky Atriyansyah kepada plengdut, Kamis (5/10/2017).

Menurut Risky, belasan karyawan perusahaan BUMN yang terjebak itu rencananya akan menggelar seminar dengan tema PTP Nusantara V ‘Goes to Campus’ Jumat (6/10) besok. Lokasi seminar berada di gedung Fispol yang menjadi bentrok TKP keributan antara mahasiswa Fisipol vs anak Teknik.Dua kubu yang saling bentrok akibat aksi ejek, yakni mahasiswa Fisipol dan mahasiswa Teknik masih bertahan di kampus. Mereka membakar ban bekas dan merusak sejumlah karangan bunga ucapan selamat wisuda untuk mahasiswa Fisip. Beberapa mahasiswa Teknik juga Fisipol pun mengalami luka di kepala dan harus dirawat di rumah sakit mahasiswa yang berada di lingkungan kampus. Polisi telah turun tangan mencoba meredam tensi tinggi mahasiswa yang adu jotos.

“Beberapa tiang baliho Universitas dari kayu ada yang dirusak mahasiswa. Kayu-kayu itu mereka patahkan untuk bentrok saling tawuran,” sebut Risky.

“Jadi sampai malam ini teman-teman kami masih di kampus. Belum bisa keluar Universitas,” imbuhnya.

Meski terjebak bentrok, Risky mengatakan rekan-rekannya tidak ada yang terluka karena pihak kampus memberi perlindungan.

Akibat Aksi Ejek, Sejumlah Mahasiswa Terluka

Makin malam, suasana di Universitas Riau makin mencekam lantaran aksi saling serang mahasiswa sekampus. Sejumlah mahasiswa dikabarkan terluka akibat bentrok saling lemparan batu.Keributan sesama mahasiswa Universitas Riau ini, kata Edy, berawal dari persoalan sepele, yaitu saling ejek mahasiswa. Sore itu mahasiswa Fakultas Teknik sedang konvoi dengan motor melawati kampus mahasiswa Fisipol yang kebetulan sedang menggelar acara wisuda Universitas.

Dua kubu yang saling bentrok akibat aksi ejek, yakni mahasiswa Fisipol dan mahasiswa Teknik masih bertahan di kampus. Mereka membakar ban bekas dan merusak sejumlah karangan bunga ucapan selamat wisuda untuk mahasiswa Fisip. Beberapa mahasiswa Teknik juga Fisipol pun mengalami luka di kepala dan harus dirawat di rumah sakit mahasiswa yang berada di lingkungan kampus. Polisi telah turun tangan mencoba meredam tensi tinggi mahasiswa yang adu jotos.

“Malam ini kita masuk ke dalam kampus Teknik & Fisip untuk mencegah keributan mahasiswa yang terjadi di Universitas,” kata Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi.

Keributan sesama mahasiswa Universitas Riau ini, kata Edy, berawal dari persoalan sepele, yaitu saling ejek mahasiswa. Sore itu mahasiswa Fakultas Teknik sedang konvoi dengan motor melawati kampus mahasiswa Fisipol yang kebetulan sedang menggelar acara wisuda Universitas.