Setting Notifikasi Catfiz Messenger Pada Asus dan Oppo

Pada sesi tutorial kali ini, team plengdut akan mengulas mengenai cara aktifasi notifikasi pada gadget Asus serta Oppo. Sedangkan aplikasi yang akan digunakan sebagai test tutorial ulasan ini adalah layanan pesan instan catfiz messenger.

Sebenarnya untuk notifikasi catfiz messenger pada handphone Asus sama sekali tidak ada masalah, sedangkan pada Oppo biasanya notifikasi catfiz kadang masuk dan kadang tidak. Akan tetapi untuk melengkapi artikel tutorial ini maka keduanya akan diulas mengenai bagaimana cara mengaktifkan notifi di masing-masing gadget tadi.

Asus

Untuk melakukan aktifasi notify pada Asus caranya cukup mudah. Pertama kali silahkan tekan icon catfiz yang lama, kemudian dibagian atas akan muncul menu uninstall dan app info (aplikasi info). Silahkan di drag (diseret) iconnya ke menu app info.

Tekan yang lama icon catfiz, kemudian drag ke app info
Tekan yang lama icon catfiz, kemudian drag ke app info

Setelah di drag ke app info, maka akan muncul menu tampilan app info seperti gambar dibawah ini:

Tampilan menu app info
Tampilan menu app info

Setelah itu silahkan check “Show notification” guna mengaktifkan notify atau di uncheck guna menonaktifkan notifikasi.

Oppo

14466266_10205931230554848_1542541515_o
masuk privasi

Sedangkan untuk gadget oppo, notifikasi bisa diatur dengan cara masuk ke pengaturan, kemudian pilih pengaturan keamanan, lalu latar belakang murni, selanjutnya nyalakan dan pilih tambah app kemudian centang app yang dipercaya dan kemudian Ok. 14522533_10205931226594749_1674095892_o

Bisa juga melalui pengaturan, pengaturan keamanan, latar belakang murni, nonaktifkan latar belakang murni atau data saving.

Cara yang lainnya yaitu melalui pengaturan, kemudian pengaturan keamanan, pusat notifikasi, kemudian pastikan notifikasi untuk Catfiz dalam keadaan on.