Lukaku Siap Diandalkan Jelang Liverpool menjamu Manchester United di Anfield Stadium

Liverpool menjamu Manchester United di Anfield Stadium dalam jelang laga lanjutan Premier League, Sabtu (14/10) malam WIB. Tim tuan rumah stadium Liverpool kehilangan Sadio Mane yang mengalami cedera hamstring.

Cedera didapatkan Mane ketika membela tim nasional Senegal beberapa waktu lalu. Ketika kembali ke Anfield Liverpool stadium Inggris, dia diprediksi absen selama enam pekan ke depan termasuk saat menjamu MU. “Hal seperti ini biasa terjadi saat jeda internasional. Saya berbicara dengan Mane sebagaimana biasanya, dan dia mengatakan ada masalah pada hamstring,” tutur Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

“Itu tidak lah keren, saat kita menjamu lawan besar seperti Manchester United, tetapi kami harus menghadapinya, sebagaimana biasa melakukannya,” tutur juru taktik Anfield asal Jerman tersebut. Cedera Mane memberi kesempatan pemain Anfield stadium lain untuk siap mencuri hati Klopp untuk diandalkan. Dan dia tak ingin terburu-buru menjatuhkan pilihan pemain yang diandalkan stadium Anfield menggantikan Mane.

Sebab, masih ada waktu melihat kesiapan para pemain untuk diandalkan turun bertanding lawan Manchester. “Mereka semua pemain diandalkan yang berkualitas. Saya ingin membangun sebuah tim yang kuat diandalkan, dan sangat kuat untuk setiap pertandingan ke depannya,” ujar Klopp.

Masih terpaku di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League, Liverpool diharapkan mampu memetik kemenangan dalam laga menjamu setan merah. Mereka baru punya 12 poin, hasil dari tiga kali menang, tiga imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Menjamu Romelo Lukaku

Kualitas jomplang kedua tim menjadi sorotan jelang laga, khususnya pertahanan rapuh Liverpool yang akan menghadapi ganasnya lini depan Setan Merah kala menjamu di stadium Anfield. Dilansir Soccerway, The Reds pada jelang awal musim 2017/2018 masih menyisakan persoalan lama soal buruknya lini pertahanan.

Tercatat hingga pekan ketujuh Premier League, skuad asuhan Juergen Klopp sudah kebobolan sebanyak 12 gol. Berbeda dari Manchester United yang tampil diandalkan konsisten dengan lini pertahanannya. Setan Merah Manchester United baru kebobolan sebanyak dua gol dari tujuh laga.

Selain itu, produktivitas Manchester Setan Merah juga dinilai mengerikan dengan mencetak 21 gol dari tujuh laga Manchester. Hal ini (Manchester United) sedikit banyak memberikan ketakutan tersendiri bagi Liverpool jelang kick off.

Sementara itu, legenda MU Gary Neville menilai laga jelang melawan Liverpool akan menjadi momen pembuktian diandalkan buat Romelu Lukaku bersama Setan Merah.

Lukaku disinyalir akan siap kembali menjadi andalan lini depan MU. Sejauh ini, Lukaku sudah mencetak 11 gol dari 10 laga bersama MU sejak pindah dari Everton, musim panas lalu.
Lukaku disinyalir akan siap kembali menjadi andalan lini depan MU. Sejauh ini, Lukaku sudah mencetak 11 gol dari 10 laga bersama MU sejak pindah dari Everton, musim panas lalu.

“Dia (Lukaku) berada di klub diandalkan (Manchester ) yang siap ingin menjuarai segalanya,” kata Neville. “Dan striker kelas dunia selalu dinilai dengan trofi dan performa dia diandalkan di laga besar,” lanjutnya.