Step by Step Membalurkan Foundation ke Wajah yang Baik dan Benar, Jangan Lupa!


unsplash.com

Sebelum wajah menjadi flawless, foundation adalah tahapan awal yang penting sekali untuk diperhatikan. Sebagai dasaran makeup yang diaplikasikan pertama kali, otomatis itu jadi penentu hasil final riasan di wajahmu.

Sering mengalami kegagalan dalam mengaplikasikan makeup? Mungkin yang menjadi penyebab utamanya adalah cairan foundation-mu yang menggumpal.

Sebelum salah langkah dan gagal lagi, ada baiknya kamu mencari tahu tentang ilmu pengaplikasian base makeup yang tepat dulu. Simak steps-nya yang baik dan benar di bawah ini, girls.

1. Rawat kulit dengan rajin dan tekun


unsplash.com

Kunci dari makeup maksimal adalah kondisi wajah yang baik. Tips wajib buat yang doyan pake makeup, harus mengimbanginya dengan merawat wajah dengan sebaik mungkin. Bersihkan wajah secara rutin, jangan sampai ada sisa kotoran yang menepel. Rutinkan untuk melakukan peeling untuk membersihkan sel kulit matinya.

2. Pastikan kulitmu dalam tingkat kelembaban ideal


unsplash.com

Cari foundation yang cocok dengan tipe kulitmu. Jika tipe kulitmu termasuk kering, alangkah baiknya kamu menggunakan yang bertekstur krim. Sebelumnya, kamu juga perlu memakai pelembab atau face oil terlebih dahulu sebelum meratakan foundation.

3. Lakukan trik ini jika kamu masih menemukan foundation yang kelihatan mengering


id.pinterest.com

Meskipun kamu sudah mencoba dua langkah sebelumnya, kamu bisa saja tetap menemukan foundation kamu mengering. Ini bisa membuat wajahmu terlihat cakey di bagian bawah hidung. Trik yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal ini adalah dengan membalurkan sedikit face oil atau pelembab wajah pada bagian yang terlihat kering tadi.

4. Pilih yang cair untuk finishing yang terlihat lebih natural

id.pinterest.com

Foundation yang bertekstur cairan dan krim bisa memberi efek natural pada wajahmu. Bisa nih dicoba, biar nggak kayak pake makeup panggung yang terlalu tebal.

5. Gunakan sponge lembap untuk mengaplikasikan foundation ke wajah

id.pinterest.com

Untuk membuat riasan tampak natural, ada satu rahasia yang nggak boleh terlewat. Ratakan foundation menggunakan sponge atau beauty blender yang sudah sedikit dibasahi dengan air. Jika dirasa terlalu ribet, selama tanganmu bersih, ratakan saja dengan tangan.

6. Mulailah dengan mengoleskan base dengan tipis asal merata


id.pinterest.com

Bagi pemula hingga yang profesional, tips ini sangat dianjurkan. Asal tipis tapi merata, kamu bisa menambahkan foundation-nya lagi jika dirasa kurang tebal. Jika terlihat cakey, sepertinya kamu perlu menambahkan tingkat kelembaban pada wajahmu. Setelah itu baru diratakan lagi.

7. Daripada pakai highlighter setelah foundation, para ahli menyarankan pakai face oil saja sebelum foundation


id.pinterest.com

Ini akan memberikan efek glowing yang lebih alami dan tahan lama dibandingkan highlighter atau bronzer. Coba dulu deh!

8. Semboyan “less is always more” boleh ditanam dalam-dalam di benakmu


id.pinterest.com

Untuk riasan yang terlihat natural dan elegan, para ahli selalu menekankan semboyan “less is always more”. Sapukan tipis-tipis dengan penuh penghayatan dan niat yang tulus serta kesabaran yang tinggi. Dasar makeup-mu akan terlihat lebih menyatu dengan kulit, nggak lebay apalagi norak.

Semoga dengan tips dengan step by step di atas, kamu bisa sukses meratakan foundation di wajahmu. Siapkan niat dan alat perang lengkap, wajahmu bisa flawless dan glowing jika melakukannya dengan tepat.