Roger Goodell dan DeMaurice Smith membahas bagaimana menangani pernyataan Donald Trump

Komisioner NFL Roger Goodell dan direktur eksekutif NFLPA DeMaurice Smith pada hari Sabtu membahas bagaimana menangani pernyataan Donald Trump tentang protes pemain di liga tersebut.

Goodell dan Smith juga berbicara kepada pemain seperti Philadelphia Eagles safety, Malcolm Jenkins, pemimpin di antara para pemain yang mencari perubahan melalui aktivisme sosial.

Donald Trump pada Jumat malam membahas serta mengkritik bagaimana pemain NFL yang mengajukan protes saat lagu kebangsaan. Berbicara pada sebuah rapat politik di Huntsville, Alabama, Trump berkata: “Tidakkah Anda senang melihat salah satu pemilik NFL ini, ketika seseorang tidak menghormati bendera kita, sambil mengatakan, “Bawa keluar anak p-l-c-r ini keluar dari lapangan. Keluar. Sekarang dia dipecat! Dia dipecat! ”

"Wouldn't you love to see one of these NFL owners, when somebody disrespects our flag, to say, 'Get that son of a b-t-- off the field right now. Out. He's fired! He's fired!"

Roger Goodell dan Smith, bersama beberapa pemilik dan pemain, merespons bagaimana membahas pernyataan ini sepanjang akhir pekan, semuanya membahas, melepaskan pernyataan dan mengungkapkan bagaimana pemikiran mereka melalui media sosial.

Dalam membahas sebuah pernyataan Sabtu pagi, Roger Goodell mengatakan bahwa NFL adalah yang terbaik “ketika kita membantu menciptakan rasa persatuan di negara kita dan budaya kita.” jelas Goodell.

“Komentar yang memecah belah seperti ini menunjukkan kurangnya rasa hormat terhadap NFL, permainan hebat kami dan semua pemain kami, dan kegagalan untuk memahami bagaimana kekuatan yang luar biasa untuk kebaikan klub dan pemain kami mewakili di komunitas kami,” kata Roger Goodell & Smith, sebagian, referensi Donald.

NFLPA juga merilis sebuah pernyataan pada hari Sabtu pagi, dengan mengatakan bahwa hal itu “tidak bisa dimaafkan” demi melindungi hak-hak anggotanya, yang mencakup bagaimana kebebasan berbicara.

Pernyataan lain diperkirakan datang dari pemain dan tim. Beberapa tim, seperti Eagles, diharapkan mengunci lengan selama lagu kebangsaan, seperti yang bagaimana dilakukan oleh Cleveland Browns di minggu pertama. Banyak yang mengharapkan ada pernyataan luas untuk membahas & menanggapi keputusan yang dibuat Donald akhir pekan ini.

Donald Trump NFL tweet, melanjutkan tweeting pernyataan tentang bagaimana membahas pemain NFL dan protes mereka pada hari Minggu pagi, pernyataan kali ini berusaha menarik perhatian penggemar.

"Jika penggemar NFL menolak untuk pergi ke permainan sampai pemain berhenti menghina Bendera & Negara kita, Anda akan melihat perubahan berlangsung dengan cepat. Api atau suspend!"