Turunkan Resolusi Layar Galaxy Note 7 Untuk Aktifkan “Power Saving Mode”

Mode penghematan baterai atau yang kita kenal dengan istilah ‘power saving mode’, baru-baru ini telah dikembangkan Samsung pada smartphone keluaran terbarunya yaitu Galaxy Note 7. Fitur ini memungkinkan pengguna Note 7 menghemat baterai hanya dengan mengatur resolusi pada layar.

Samsung mengklaim teknologi baru mereka bisa menghasilkan 35 jam pemakaian saat baterai note 7 terisi penuh dengan cukup membatasi kecerahan dari screen layar gadget note 7. Selain itu pengguna juga bisa mengurangi kinerja dari perangkat note 7 serta mengurangi penggunaan jaringan pada background untuk memaksimalkan hemat baterai perangkat tersebut.plengdut galaxy trending note 7 catfiz

Berbeda dengan note II, note 3, note 4, note edge, dan note 5, pada note 7 mode power saving disusun menjadi tiga tingkatan yaitu Off, Mid, serta Max. Pada Off dimana saat handset note 7 tidak beroperasi maka sistem ini tidak menyaring daya baterai untuk menjalankan beberapa tugas-tugas standar gadget.

Sedangkan saat pengguna menggunakan dial up ke Mid, maka akan terlihat penurunan resolusi note 7 dari Quad HD ke FHD 1080p. Begitu juga dengan kinerja gadget akan menurun dimana fitur multitasking serta beberapa kinerja note 7 lainnya tidak akan bekerja dengan baik dikarenakan adanya penghematan energi baterai.

Jika pengguna note 7 mengaktifkan pilihan Max, maka resolusi layar akan masuk dalam skala rendah atau yang kita kenal dengan resolusi HD (720p), serta akan menutup senua pemanfaatan jaringan dan menonaktifkan animasi. Pada posisi ini kecepatan CPU ikut dikurangi hingga seminimal mungkin agar baterai lebih hemat.

Pilihan Fleksibel

Mode hemat baterai yang dikemas samsung pada note 7 bisa dikatakan fleksibel. Dimana pengguna dapat melakukan pilihan fitur mana yang akan tetap dijalankan.

Sebagai contoh saat pengguna memilih Max power saving mode tapi tidak ingin menonaktifkan jaringan background maka pengguna bisa memilih untuk tetap diaktifkan. Tentunya pilihan tersebut akan mempengaruhi jumlah baterai yang seharusnya di hemat pada mode Max.

Bagaimanapun juga resolusi display pada operasi HD 720p note 7 dengan kecepatan CPU yang diturunkan ke titik rendah sudah mampu menghemat penggunaan power baterai hingga 50%.