Siapa yang tidak kenal dengan vokalis Maroon 5 yang satu ini. Dialah Adam Noah Levine yang saat ini menduduki salah satu kursi juri pada ajang pencarian bakat the voice USA. Selain mempunyai tampang yang banyak dikagumi kaum hawa ternya Adam memiliki selera humor yang cukup tinggi. Mungkin bisa dikatakan “guyonan” dan candaan yang sering dilontarkan Adam lebih mirip dengan salah satu aktor kocak Jim Carrey.

Adam "Noah" Levine (depan) bersama Maroon 5
Adam “Noah” Levine (depan) bersama Maroon 5

Kehadiran Adam sebagai juri dalam the voice juga sangat menarik perhatian, apalagi tingkahnya yang suka mengintimidasi juri lain bahkan sering berseteru abadi dengan Blake Shelton yang juga merupakan penyanyi country asal USA dan juri di kompetisi the voice ini. Salah satu hal yang membuat menarik dalam USA the voice adalah disaat peserta mendapatkan voting dari keempat juri maka para juri ini akan bersaing merayu peserta tersebut untuk masuk kedalam tim-nya. Sehingga persaingan tidak hanya terlihat di peserta audisi saja, melainkan juga terlihat dalam keempat orang juri tadi.

Adam vs Blake

Lihat saja dalam cuplikan video berikut ini, saat ulah Adam asik menjahili Blake dengan ucapan-ucapannya yang mirip dengan gaya bahasa konyol Jim Carrey di film. Mulai dari pura-pura mual saat Blake memberikan komentar hingga memotong pembicaraan Blake yang membuat suasana lebih gaduh dengan gemuruh tawa penonton.

Adam Meniru Logat Shakira

Selain suka mengusili Blake, juri wanita seperti Shakira yang terkenal dengan lagu Waka-Waka ikut menjadi korban konyol kejahilan Adam. Perhatikan video di bawah ini saat Shakira berusaha merayu salah satu kontestan unuk mau masuk menjadi timnya dengan mengucapkan sumpah, Adam malah ikut memprovokasi dengan mengucapkan sumpah juga sembari meniru logat Kolombia Shakira.

Dalam video tadi Shakira mengatakan bahwa “Saya Shakira Mebarak, lahir di Barranquila Kolombia dan saya bersumpah akan membawamu ke posisi teratas dari kompetisi ini” ucap Shakira kepada peserta tersebut dan langsung diikuti Adam dengan sumpah meniru Shakira. Setelah itu Usher juga ikut memperkeruh suasana dengan mengatakan bahwa mereka (Adam & Shakira) yang mengangkat tangannya dan berjanji terkadang tidak pernah menepati janji mereka. Shakira yang tersulut omongan Usher pun berkomentar diikuti dengan gaya konyol Adam seolah-olah membela Shakira.

Juri “Pura-pura” Ikut Blind Audition

Tingkah kocak Adam yang lainnya yaitu ikut menyanyi dan berpura-pura seolah-olah menjadi peserta blind audition saat lagi bosan. Di akhir nyanyiannya, Levine pun mencoba memilih juri sebagai pelatihnya nanti jika lolos. Ulah Adam menurut Blake lebih dianggap kekanak-kanakan dan dapat menghibur penonton dengan perlakuan konyol yang sering ia lakukan.

Meskipun ulah -nya dinilai kocak serta konyol namun rata-rata para kontestan “voice” lebih memilih Adam sebagai mentornya saat lolos. Inilah yang terkadang membuat juri lainnya ikut berseteru memperebutkan kontestan dan selalu ditanggapi Adam secara kocak.