Raam Kaget, Anggy Garap film 5 Cowok Jagoan Milik Papa Danu Umbara

Satu lagi film yang ikut meramaikan kreatifitas industri film di tanah air yaitu 5 Cowok Jagoan. Film ini di garap oleh sutradara yang pernah garap Comic 8 yaitu Anggy Umbara. Sukses menggarap film 3 (Alif Lam Mim), Oktober 2015, Anggy Umbara dan MVP Pictures menggarap film 5 Cowok Jagoan.

Seperti Garap Milik Warisan Papa

Anggy adalah anak Danu Umbara, yang pada 1980 an bekerja sama dengan Raam Punjabi menyutradarai delapan film. Raam Punjabi menuturkan kali pertama bekerja sama dengan Danu Umbara saat garap film Senggol-senggolan yang dibintangi Elvy Sukaesih.

Lalu, 5 Cewek Jagoan, 5 Cewek Jagoan Beraksi Kembali, sampai Perhitungan Terakhir. Danu Umbara memulai karier via Fadjar Ditengah Kabut (1966), film 2 x 24 Djam (1967), Djalang (1970), Pengejaran ke Neraka (1971), Kerinduan (1979), sampai 5 Cewek Jagoan (1980) yang dibintangi Lydia Kandou, Yati Octavia, Eva Arnaz, Debby Chynthia Dewi, dan Dana Chritina. Produksi berikutnya, Danu Umbara kerap bekerja dengan PT Parkit Film hingga ajal menjemput.

Sepeninggal Danu, Anggy Umbara meneruskan cita-citanya. Dia menggarap Mama Cake (2012) hingga Comic 8 (2014), sampai akhirnya bertemu Raam Punjabi.

Kaget, Anggy Anak Danu

Comic 8 rupanya menjadi film bersejarah yang mempertemukan Raam Punjabi dengan anak sahabat lamanya Danu Umbara. “Hari pertama pemutaran Comic 8, saya menonton film ini bagus sekali. Saya lihat nama milik sutradaranya.” ungkap Raam Punjabi.

“Saya sempat kaget, karena nama belakangnya Umbara, sama seperti milik sahabat saya (Danu) yang sudah lama meninggal. Akhirnya saya bertanya-tanya, ada hubungan apa Anggy Umbara dengan Mas Danu Umbara yang dahulu saya kenal? ” jelas Raam.

“Saya cari tahu tentang Anggy dan aduh saya kaget jadi teringat pesan milik beliau, “Anak anak saya bisa teruskan karya saya.” Saat itu, saya enggak ngerti apa maksud Mas Danu.” cerita Raam.

“Saat itu saya baru sadar dan kaget, berarti Anggy putra Mas Danu, dan beliau punya firasat anak-anaknya bisa meneruskan profesi ini,” ujar Punjabi Raam.

Meski Raam baru bertemu Anggy setelah Comic 8, ujar Anggy, jauh sebelum itu dua keluarga dan dua generasi itu sudah akrab. Nama depan Anggy adalah pemberian Raam. “Kata mama saya, nama depan saya Kresna. Itu Pak Raam yang kasih ke Papa.”

Lewat 5 Cowok Jagoan, yang merupakan prekuel 5 Cewek Jagoan, Anggy ingin meneruskan warisan sang ayah. “Saya ingin menghidupkan film jagoan superhero yang dibuat Papa,” kata Anggy.gambar Raam Kaget, Anggy Garap film 5 Cowok Jagoan Milik Papa Danu Umbara hd wallpaper background plengdut.com

Film 5 Cowok Jagoan memang terinspirasi film lawas 5 Cewek Jagoan. Anggy memasang pemain pria, yakni Ario Bayu, Dwi Sasono, Arifin Putra, Muhadkly Acho, Cornelio Sunny, serta aktris Tika Bravani dan Nirina Zubir.

“Film-film jagoan lawas harus dilestarikan. Karena karya mereka, kita bisa menjadi begini. Untuk memajukan industri film, kita harus belajar dari para pendahulu,” katanya.