Beberapa minggu terakhir sempat beredar issu bahwa pembalap moto GP Valentino Rossi akan pensiun seusai Grand Prix Valencia (GP Valencia). Mendengar adanya rumor tersebut, Rossi langsung angkat bicara dan menjelaskan bahwa dirinya akan tetap balapan untuk Movistar Tim Yamaha pada musim depan.

Valentino Rossi juga menegaskan bahwa dirinya tetap menghormati kontrak yang masih tersisa satu musim depan. Rumor pensiun pembalap yang dijuluki The Doctor ini awalnya berasal dari salah satu kicauan twitter jurnalis Italia yaitu Tancredi Palmeri yang beralamatkan di @tancredipalmeri.valentino rossi pensiun

Hal ini diperkuat juga dengan kondisi situasi dimana permohonan banding Valentino Rossi ditolak oleh CAS (pengadilan arbitrase olahraga).

“Musim depan, saya akan tetap turun ke arena dan balapan dikarenakan kontrak saya musim depan masih ada, ditambah lagi musim depan banyak perubahan-perubahan baru (ECU, ban). Perubahan-perubahan inilah yang memungkinkan mempengaruhi persainga” ujar Valentino Rossi (jumat 06/11/15).

Dilihat dari performa Valentino Rossi musim ini, tidak menutup kemungkinan pada musim depan Rossi akan menjadi penantang gelar juara dunia kembali. Walaupun dari faktor usia Valentino Rossi telah berumur 36 tahun namun performanya tak kalah dari para pembalap junior yang ikut bersaing.

Hal ini bisa dilihat dari penampilannya musim ini yang hanya 2 kali keluar dari zona 3 besar. Yaitu pada seri Australia dan Katalunya. Pada seri Valencia nanti, Valentino Rossi membutuhkan banyak keberuntungan dikarenakan ia akan memulai balapan dari posisi start yang paling akhir.